SEKDA HARAPKAN EVENT BAGUBAH INI MAMPU HIDUPKAN KEMBALI NILAI ISLAMI MASYARAKAT SUMBAWA

SEKDA HARAPKAN EVENT BAGUBAH INI MAMPU HIDUPKAN KEMBALI NILAI ISLAMI MASYARAKAT SUMBAWA

30 March, 2024

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa membuka Festival Beduk (Begubah) Dadakan dan Shalawatan. Kegiatan ini berlangsung di kelurahan Lempeh, Sumbawa, pada Sabtu, (30/3/2024). Hadir juga pada kegiatan ini Camat Sumbawa, Lurah Lempeh, Serta Sejumlah peserta yang Dari seluruh kelurahan di Kecamatan Sumbawa.

Camat Sumbawa, Drs. Iwan Sofyan, menyampaikan Kegiatan Bagubah sebagai kalender event untuk Kecamatan Sumbawa. Sebelumnya event kampung Muharam juga yang berada di Kelurahan Bugis juga sudah dimasukkan ke dalam kalender event Kecamatan Sumbawa. Beliau juga menyampaikan bahwa nantinya akan diadakan Lomba Takbiran untuk dapat memeriahkan malam Takbiran. Jelasnya.

Sekda Kabupaten Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos., M.Ap., menyampaikan ada 3 konsep Pemerintahan yang harus di bangun di Kabupaten Sumbawa yakni adaptif, agile, dan fluid. Adaptif, Pemerintah harus dapat beradaptasi dengan lingkungan dan kondisi yang ada. Agile, pemerintah harus Cepat dan tangkas. Fluid artinya Pemerintah harus cair, harus merakyat. Sekda juga menyampaikan dengan adanya acara Begubah ini menunjukkan Masih ada nilai-nilai Islami Masyarakat sumbawa dalam mengsiarkan Agama Islam dan saya harap Kegiatan ini dapat dibawa ke Tingkat yang lebih tinggi lagi. Cetusnya.

Bulan Ramadan ini ternyata membawa berkah ke UMKM, Hal ini menunjukkan potensi untuk dijadikan centerum agar meningkatkan ekonomi masyarakat serta dapat menata kota Sumbawa dengan baik. Selain itu, sekda mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan daerah dan mengingatkan bahwa kebersihan sebagian Dari Iman. Ujarnya.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar