Identifikasi dan Seleksi Kasus Stunting, Tim AKS NTB Kunjungi Sumbawa

Identifikasi dan Seleksi Kasus Stunting, Tim AKS NTB Kunjungi Sumbawa

21 September, 2022
Rabu (21/09/2022). Tim Audit Kasus Stunting (AKS) Provinsi NTB berkunjung ke Kabupaten Sumbawa. Itu dilakukan untuk mengidentifikasi kasus dan seleksi kasus stunting di daerah ini.
Kabupaten Sumbawa merupakan lokasi ke 7 yang dikunjungi Tim AKS NTB. Dimana menurut Mia Oktora S.Sos., M.M yang merupakan Tim AKS NTB, audit ini bertujuan untuk pendampingan teknis terkait pelaksaan seleksi kasus dan pengisian kertas kerja. Lokus audit ini nantinya akan dilakukan di Kecamatan Moyo Hulu.
Sementara Kepala DP2KBP3A Kabupaten Sumbawa, Jannatul Falah menyampaikan, ini adalah audit kedua yang dilakukan Tim AKS Provinsi NTB. Setelah sebelumnya audit juga pernah dilakukan pada bulan Juli lalu. Kali ini, audit akan dilaksanakan terhadap 3.908 sasaran.
Sementara Wakil Bupati Sumbawa yang juga Ketua TP2S, Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd, menyampaikan bahwa upaya penurunan kasus stunting harus betul-betul serius dilaksanakan. Untuk itu, kegiatan audit stunting ini harus dilaksanakan secara bersama-sama, dengan melibatkan instansi lainnya. “Kita harus bersinergi untuk menurunkan stunting di daerah kita ini,” kata Wabup Sumbawa.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar