Wellcome Ceremony Sail To Indonesia Yacht Rally

Wellcome Ceremony Sail To Indonesia Yacht Rally

17 September, 2022
17/09/2022. Bertempat di Pelabuhan Badas Kecamatan Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa. Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta Yacht di Kab. Sumbawa. Beliau berharap agar setiap tahun peserta Yacht dapat mengunjungi Kabupaten Sumbawa, untuk dapat melihat perkembangan Kabupaten Sumbawa. Dalam sambutannya Bupati Sumbawa menerima dan menyambut dengan baik kedatangan para peserta Yacht ini dan berjanji akan mendampingi kunjungan mereka ke tempat wisata HIU PAUS yang mana salah satu Hiu Paus yang sudah ditandai dengan nama " H. MO". Diakhir sambutannya beliau berharap agar kegiatan ini berkesan sehingga dapat diceritakan kepada sanak saudara yang ada di negara mereka masing-masing. Ujar Bupati Sumbawa.
Ditempat yang sama sambutan dari salah satu partisipan dari peserta yacht, Mr. Greg, dalam sambutannya mengucapkan atas nama partisipan beliau mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya terutama kepada Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, dan juga kepada pihak penyelenggara acara yaitu Dinas Priwisata yang telah memfasilitasi kegiatannya sehingga para peserta Yacht dapat menikmati kegiatan ini dengan penuh kegembiraan dan pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemda Sumbawa Kegiatan ini melibatkan banyak partisipan yang terdiri 10 negara. Semoga kehadiran para peserta ini dapat meninggalkan kesan yang baik untuk para wisatawan yang akan berkunjung nantinya.
Sementara Kadispopar, Drs. Irawan Subekti, dalam laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan Sail Yacht Rally Tahun 2022 ini sudah yang ke-3 kalinya dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa. Alhamdulillah Kabupaten Sumbawa merupakan titik singgah dari 18 titik singgah yang ada di Indonesia, mudah-mudahan ini terus berlanjut , karena melalui kegiatan ini kita bisa memperkenalkan budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Sumbawa. Peserta Yacht terdiri dari 26 diantaranya, 13 kapal di Pelabuhan Badas dan 6 Kapal di pelabuhan Goa. Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari kedepan (17 s/d 21 September 2022). Adapun beberapa program event yang telah disiapkan oleh panitia diantaranya sekitar sabtu siang para peserta diajak untuk menyaksikan festival Samba yang dilaksanakan di Kecamatan Plampang, berikutnya pada hari minggu peserta akan diajak untuk mengunjungi situs bersejarah Sarkofagus yang bertempat di Batu Tering Kec. Moyo Hulu di hari berikutnya paserta Yacht akan mengikuti kegiatan karapan kerbau di Desa Berare , dan terakhir akan diadakan kunjungan ke tempat wisata Hiu Paus dan pada hari ke lima para peserta akan kembali ke negara asal masing2". Ungkap Kadipopar.
Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, M.M, Para Asisten,Kadis Priwisata , Camat Labuhan Badas, Perindo, KSOP Labuhan Badas dan para peserta Yacht.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar