RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN SAIL INDONESIA INTERNASIONAL YACHT RALLY 2022 KABUPATEN SUMBAWA

RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN SAIL INDONESIA INTERNASIONAL YACHT RALLY 2022 KABUPATEN SUMBAWA

15 September, 2022
15/09/2022 Kegiatan rapat dalam rangka mempersiapkan Sail Indonesia Internasional Yacht Rally tahun 2022 di Kabupaten Sumbawa yang bertempat di ruang rapat Lantai l Kantor Bupati Sumbawa yang dihadiri oleh Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Asisten II Bupati Sumbawa Lalu Suharmadji Kartawijaya, ST, Sekdis Disporapar Kab Sumbawa, Kadis Popar Kab Sumbawa, Kapolres Sumbawa dan para OPD terkait.
.
Dalam kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten ll Bupati Sumbawa
Bahwa kita berkumpul di sini selain untuk bersilaturrahmi juga untuk membahas event besar yaitu Sail Indonesia Yacht dimana salah satu titik yang akan di singgahi adalah Kab Sumbawa.
.
Kegiatan ini semoga berjalan dengan baik sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan, Agar potensi wisata yang ada di daerah kita ini bisa terekspos dengan maksimal sehingga para tamu kita ini menjadi terkesan dengan potensi yang ada di daerah kita.
.
Selanjutnya arahan dari Bupati Sumbawa bahwa kedatangan para Yatcher ini adalah yang ke-3 di harapkan dengan koordinasi yang baik kita bisa memberikan pelayanan yang baik pula dan memberikan kesan bagi para yatcher di dermaga pelabuhan Badas membangun information center untuk memudahkan pelayanan dalam pengurusan izin, Dokumen imigrasi dan lain lainnya.
.
Bagi aparat keamanan menerapkan sistem pengamanan tertutup karena mereka tidak mau terlalu terbuka sebab mereka senang kebebasan namun keberadaan kita harus tetap ada di setiap titik untuk memberikan pengamanan.
.
Pada kesempatan yang sama Sekdis Disporapar Kab Sumbawa menyampaikan paparannya
"Dalam kegiatan ini Sail To Indonesia yang di rancang oleh Kemenkomarves dan Kab Sumbawa yang sudah memiliki pengalaman sebanyak 3 kali dalam penyelenggaraan acara yatch di percaya kembali sebagai salah satu titik singgah para yatcher dalam Sail To Indonesia".
.
Bahwa para yatcher akan sandar di kolam labuhan dermaga Pelabuhan Badas pada tanggal 17 September yang akan di singgahi oleh sebanyak 26 kapal yatch dengan asumsi penumpang sebanyak 54 sampai dengan 60 orang (1 kapal yatch membawa 4 sampai dengan 6 orang)
.
Dispopar telah menyiapkan beberapa destinasi wisata selama para yatcher berada di Kab Sumbawa antara lain :
-Pada hari pertama di siapkan Carnaval country di Kec Plampang.
-Pada hari kedua di lakukan Opening ceremony di dermaga pelabuhan badas.
-Pada hari ketiga menyaksikan Barapan Kerbau di Desa Berare dan menyaksikan proses tenun di Sentra tenun desa Lengas Kec Moyo Hilir.
-Pada hari ke empat akan antar ke Megalitik di desa Batu Tering dan menyaksikan proses pembuatan parang di Pande Besi desa Batu Alang Kec Moyo Hulu dan malamnya menyaksikan Musik party.
-Pada hari ke lima para yatcher akan menyaksikan Hiu Paus di Teluk Saleh dan langsung meninggalkan Kab Sumbawa.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar