Sumbawa Berhasil Meraih Predikat Kabupaten/Kota Layak Anak Pratama

22 July, 2022
(22/07/22) Acara Penganugerahan Apresiasi Kabupaten Layak anak Tahun 2022 berlangsung di Hotel Novotel Bogor, Jawa Barat dan dilaksanakan secara Hibryd (online dan offline) dengan berbagai agenda yakni pemberian penghargaan bidang perlindungan khusus anak, pengumuman penganugerahan apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak kategori Pratama dan Madya, pemberian anugerah apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak kategori Nindya dan Utama, pengumuman anugerah apresiasi Provinsi Layak Anak (PROVILA).
Acara ini dibuka secara resmi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE. M.Si., dan diikuti oleh para Bupati dan Walikota se-Indonesia.
Kementerian Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak telah mendorong pemerintah daerah guna mewujudkan KLA sejak tahun 2016 hingga saat ini sebagai sebuah bentuk komitmen untuk melindungi anak. Tujuan penerapan KLA ini adalah untuk membangun inisiatif pemerintah Kabupaten/Kota untuk lebih responsif terhadap kepentingan anak baik dalam kebijakan, program dan kegiatan pembangunan serta kemitraan dengan lembaga non pemerintah di bidang pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.
Dalam Sambutannya Menteri PPPA menyampaikan terimakasih kepada Bapak/Ibu Bupati, Walikota, Gubernur selaku pemangku kebijakan pada daerahnya masing-masing berkat kolaborasi dan kerjasamanya. Oleh karena itu peran Gubernur, Bupati serta Walikota sangat penting untuk mewujudkan perempuan yang berdaya serta pemenuhan hak dan perlindungan anak.
Menteri PPPA menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya, serta ucapan selamat kepada daerah yang menerima penghargaan di tahun 2022 atas segala upaya dan kerjasama yg telah diberikan, "semoga penghargaan ini tidak hanya dilihat sebagai tujuan akhir tetapi sebagai penyemangat untuk semakin maju dalam melindungi anak di daerah masing-masing" Pungkasnya.
Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah mengikuti kegiatan tersebut secara daring via zoom meeting. Berkat kerja keras semua pihak, kabupaten Sumbawa berhasil mendapatkan penghargaan KLA kategori pratama,
Lebih lanjut Bupati menegaskan, dua atau tiga tahun mendatang, Kabupaten Sumbawa harus naik tingkat menjadi KLA Kategori Madya, bahkan menjadi KLA Kategori Nindya maupun KLA Utama.
"Terus semangat bekerja, sehingga insyaAllah tahun 2023 nanti kita menyandang predikat sebagai Kabupaten Layak Anak, sejalan dengan target Indonesia Layak Anak Tahun 2030", tuturnya.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar