Hari ke-3 MXGP SAMOTA Tahun 2022 sekaligus acara Pembukaan

27 June, 2022
Penyelenggaraan Event MXGP Samota 2022 berlangsung sukses.
Dari pantuan di lokasi acara, sejak pagi para penonton mulai berdatangan ke lokasi Sirkuit Rocket Motor Samota Sumbawa, acara pembukaan tersebut diawali dengan penampilan tarian adat Sumbawa yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
Acara pembukaan pun semakin meriah dengan penampilan atraksi pesawat Tim Aerobatik Jupiter TNI AU yang melintas di atas Sirkuit MXGP Samota yang dipimpin oleh Mayor Pnb Habibi. Sekitar pukul 11.45 WITA sambutan Menparekraf RI Sandiaga Salahudin Uno yang intinya berharap MXGP pada tahun mendatang bisa dilaksanakan dua event, yaitu di Sumbawa,satu lagi di Lombok, disamping gelaran MotoGP karena dengan adanya event-event ini bisa menjadi bagian untuk mengangkat destinasi super prioritas di NTB.

Ditempat yang sama Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI Bambang Susatyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa terselenggaranya MXGP di Samota ini adalah mimpi yang menjadi nyata. Sebab, hanya membutuhkan waktu selama tiga bulan, NTB berhasil menghadirkan salah satu sirkuit terindah dan

terbaik
 

di dunia sekaligus menggelar event yang samgat luar biasa. “Ini adalah karya

terbaik
 

dan persembahan kita untuk Sumbawa, NTB, Indonesia dan untuk kita semua, selamat menyaksikan”, ucapnya.

Dari hasil balapan yang dilaksanakan untuk kelas MX2, Tom Vialle dari Francis Tem Red Bull KTM keluar sebagai juara pertama dengan raihan 50 point, Simon Laengenfelder dari Jerman Team Red Bull GASGAS juara kedua dengan 42 point dan Thibault Benistant dari Francis Team Monster Energy Yamaha meraih jaura ketiga dengan raihan 38 point. Sedangkan pembalap Indonesia Delvintor Alfarizi, Diva Ismayana, Ananda Rigi Aditya dan Nakimi Vidi Makarim menempati posisi 9, 10, 11 dan 12.
Sementara untuk juara di kelas utama atau MXGP, juara pertama diraih oleh Tim Gajser 243 dari Slovakia Team HRC motor Honda dengan 50 point, juara kedua diraih oleh Jorge Prado 61 dari Spanyol Team Red Bull GASGAS motor GASGAS dengan perolehan 44 point dan posisi ketiga diraih oleh Ruben Fernandez 70 dari Spanyol Team Honda 114 Motorsport, motor Honda dengan 38 point. Sedangkan pembalap Indonesia Farhan Hendra Fahrodjie menempati posisi 19 pada ajang MXGP.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar