Peringati HUT Kabupaten Sumbawa Ke-63, IBI Gelar Donor Darah

Peringati HUT Kabupaten Sumbawa Ke-63, IBI Gelar Donor Darah

13 January, 2022
Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Sumbawa Ke-63, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Sumbawa menggelar kegiatan Donor Darah pada Kamis, (13/1) di Sekretariat IBI Kabupaten Sumbawa.
Membuka kegiatan secara resmi, Bupati Sumbawa diwakili Staf Ahli Bupati Bidang SDA dan Kemasyarakatan, Drs. Zainal Abidin menyampaikan bahwa donor darah merupakan kegiatan mulia sebagai salah satu upaya bersama untuk menolong sesama yang membutuhkan. Oleh karenanya, kegiatan mulia seperti ini harus terus digalakkan, agar persediaan darah terus ada sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.
Hal yang paling penting untuk dilakukan bersama, ungkap Bupati, adalah menumbuhkembangkan semangat masyarakat menjadi pendonor darah. Untuk itu, Bupati mengajak untuk bahu membahu dalam mensosialisasikan pentingnya donor darah kepada masyarakat luas, agar tumbuh pemahaman dan kesadaran yang tinggi dari masyarakat untuk mendonorkan darahnya.
“Mengingat ada dua keuntungan bagi kita ketika menjadi pendonor darah. Pertama untuk menolong sesama yang membutuhkan dan juga sebagai upaya menjaga kesehatan diri sendiri.” Ujarnya
Dengan menjadi pendonor darah, menurut Bupati hal itu juga merupakan wujud partisipasi nyata masyarakat dalam membantu pemerintah mensukseskan pembangunan, khususnya bidang kesehatan. Salah satunya adalah dalam menurunkan angka kematian, terutama pada kasus melahirkan dan kecelakaan.
“Marilah kita tunjukkan kepedulian kita, kedermawanan kita, dengan menyumbangkan darah kita, karena setetes darah yang kita donorkan, akan sangat berharga bagi yang membutuhkannya.” Pungkasnya
 
Sumber : Prokopim

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar