Pemkab Sumbawa dan Puslitbangtan Tandatangani Perjanjian Kerjasama RPIK Kawasan Integrasi Jagung-Sapi

Pemkab Sumbawa dan Puslitbangtan Tandatangani Perjanjian Kerjasama RPIK Kawasan Integrasi Jagung-Sapi

23 November, 2021
Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan jalin kerjasama tentang Riset dan Pengembangan Inovatif Kolaboratif (RPIK) Kawasan Integrasi Jagung-Sapi di Kecamatan Labangka.
Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani langsung Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah bersama Kepala Puslibangtan, Dr. drh. Agus Susanto, M.Si di Kawasan Kantor KTM Kecamatan Labangka, Selasa 23 November 2021.
Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penanaman jagung serempak serta launching mesin chopper dengan kapasitas 5-6 ton/jam dan bunker pengolahan pakan yang mampu menampung sebanyak 250 ton pakan.
Dalam sambutannya, Bupati berharap dengan adanya sentuhan teknologi dari kegiatan RPIK ini, mampu meningkatkan peroduktivitas jagung dan memberikan solusi bagi kebutuhan pakan sapi, sehingga akan meningkatkan pendapatan masyarakat.
Di kesempatan itu, Bupati juga menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, serta menggiatkan program vaksinasi dengan target minimal 70% masyarakat sudah tervaksinasi.
“Ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk membentuk herd imunnity, sehingga kabupaten Sumbawa dapat segera terbebas dari pandemi covid-19.” Ujarnya
Diakhir sambutannya, Bupati berharap program RPIK yang dilakukan oleh Puslitbangtang ini bisa dipertahakan. Untuk itu, Bupati meminta pihak terkait untuk benar-benar serius mengawal pelaksanaan program hingga berhasil.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar