Rapat Evaluasi Progres Proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021, dan Usulan DAK untuk Tahun 2022.

Rapat Evaluasi Progres Proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021, dan Usulan DAK untuk Tahun 2022.

11 October, 2021
Bupati Sumbawa, diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, L. Suharmaji K, ST. MT., yang didampingi Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Usman, SE. MM., memimpin Rapat Evaluasi Progres Proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021, dan Usulan DAK untuk Tahun 2022.
Rapat yang bertempat di Aula H. Hasan Usman Kantor Bupati Sumbawa, Senin pagi ini, dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan, serta para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa.
Rapat evaluasi, menghasilkan beberapa rekomendasi, antara lain, agar dilakukannya langkah-langkah percepatan penyelesaian terhadap proyek fisik, baik yang dibiayai oleh APBD maupun DAK di semua OPD, terutama proyek-proyek strategis seperti Puskesmas, Sekolah Dasar, Jalan, Irigasi, Bangunan Gedung, dan pengadaan barang jasa lainnya.
Realisasi belanja APBD Kabupaten Sumbawa sampai dengan saat ini mencapai 62,04 %, oleh karena itu, diharapkan proyek-proyek tersebut agar diselesaikan sesuai dengan limit waktu kontrak, dan akan dilakukan audit oleh Inspektorat sebelum dilakukannya proses pembayaran.
Rapat juga sepakat, akan dilakukan monitoring dan evaluasi lapangan oleh tim dari Inspektorat, Bagian Administrasi Pembangunan, dan Organisasi Perangkat Daerah terkait lainnya.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar