Deklarasi Desa Lopok Kecamatan Lopok Sebagai Desa STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat)

Deklarasi Desa Lopok Kecamatan Lopok Sebagai Desa STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat)

24 September, 2021
Mewakili Bupati Sumbawa, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Syahruddin, S.H., menghadiri acara Deklarasi Desa Lopok Kecamatan Lopok sebagai Desa STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) pada Kamis pagi, (23/9) di Lapangan Garuda Desa Lopok.
Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Camat Lopok beserta Forkopimca, Kabag Pembangunan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa, Para Kepala Desa se-Kecamatan Lopok, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
Dalam sambutan tertulisnya, Bupati mengapresiasi seluruh jajaran Pemerintah dan masyarakat Desa Lopok Kecamatan Lopok yang telah mampu membangun kesadaran masyarakat tentang urgensi sanitasi dan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.
Bupati juga menilai, deklarasi ini sangat relevan dilakukan saat ini, di tengah pandemi covid-19 yang belum mereda, sebagai motivasi bersama bahwa melawan covid-19 dapat dilakukan dengan menggalakkan STBM di lingkungan masing-masing.
Untuk itu, Bupati berharap keberhasilan Desa Lopok ini dapat diikuti oleh desa-desa lainnya, sehingga masyarakat secara keseluruhan memiliki kesadaran tentang urgensi STBM dan mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga berharap para kepala desa memiliki kepedulian dan keberpihakan terhadap isu sanitasi melalui pengoptimalan dana desa.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar