Pertemuan Koordinasi Lintas Sektot-Lintas Program Di Komunitas Populasi Khusus Menuju Kabupaten Sumbawa Bebas Malaria Tahun 2004

Pertemuan Koordinasi Lintas Sektot-Lintas Program Di Komunitas Populasi Khusus Menuju Kabupaten Sumbawa Bebas Malaria Tahun 2004

23 September, 2021
Warga Gemilang..!
Dalam rangka pembangunan dan penguatan komitmen penanggulangan Malaria, menuju Kabupaten Sumbawa Bebas Malaria Tahun 2024 (Eliminasi Malaria), Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Kesehatan, pagi Kamis ini menggelar Rapat Koordinasi di Aula Hotel Tambora, Sumbawa Besar.
Rakor ini, melibatkan semua stoke holders yang ada di Kecamatan Lantung dan Ropang, seperti Camat, Kapolsek dan Danramil, para Kepala Desa, serta Kepala Puskesmas dan Pengusaha Tambang. Kecamatan Lantung dan Ropang, merupakan daerah perimeter pertambangan rakyat di Kabupaten Sumbawa, yang dianggap rentan akan penularan kasus Malaria.
Bupati Sumbawa, diwakili Asisten Administrasi Umum, Ir. H. Iskandar D, Mec. Dev., dalam sambutannya ketika membuka secara resmi kegiatan tersebut berharap, agar semua pihak sepakat untuk bekerja sama dan menyamakan persepsi, agar tidak berbeda sikap dalam rangka mencegah penularan Malaria, di Kabupaten Sumbawa.
Dikatakannya, daerah pusat atau sekitaran tambang, menjadi perhatian khusus untuk antisipasi penularan Malaria, karena daerah-daerah tersebut menarik perhatian dan minat orang untuk didatangi, bahkan yang dari luar Sumbawa.
Kabupaten Sumbawa, menurutnya, bersama KSB dan Lombok Barat, telah menyepakati untuk terbebas dari permasalahan Malaria pada tahun 2024, karena tahun 2024 adalah fase terakhir dalam mile stone Provinsi NTB, menuju bebas Malaria tahun 2025.
"Bila beranjak dari tahun 2021 ini, maka kita hanya memiliki waktu 3 tahun untuk mempersiapkan dan melakukan perbaikan, termasuk membangun dan menguatkan komitmen, dalam rangka Sumbawa Bebas Malaria," pungkasnya.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar