Musrenbang Air Minum dan Sanitasi

Musrenbang Air Minum dan Sanitasi

08 July, 2021
"Atas nama pribadi dan selaku pimpinan daerah, saya sangat mengapresiasi kegiatan Musrenbang Air Minum dan Sanitasi hari ini, terkhusus untuk Yayasan Plan Internasional Indonesia yang telah banyak mensuport pemerintah Kabupaten Sumbawa".
Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sumbawa, ibu Dewi Noviany, M.Pd., ketika membuka secara resmi Musrenbang Air Bersih dan Sanitasi pagi ini, kerjasama Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan Yayasan Plan Internasional Indonesia (YPII), di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa. Musrenbang ini merupakan Musrenbang tematik yang pertama kalinya digelar di NTB.
"Saat ini, masyarakat kita masih banyak yang buang air besar di sembarang tempat, terutama di sungai dan kali", ungkap Wakil Bupati. Sehingga melalui musrenbang tersebut, diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang dapat mempercepat tuntasnya persoalan ODF/BABS di Kabupaten Sumbawa.
Terakhir Wakil Bupati berharap, semua pihak bersinergi dan membangkitkan kembali semangat gotong-royong, agar visi pembangunan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban dapat terwujud.
Diketahui saat ini, dari 157 desa dan 8 kelurahan yang ada di Kabupaten Sumbawa, baru 95 desa/kelurahan yang sudah tuntas ODF, dan masih tersisa 70 desa yang belum tuntas permasalahan tersebut.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar