Peltu (Purn) Jasin A dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Sumbawa

Peltu (Purn) Jasin A dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Sumbawa

30 April, 2021

Sumbawa Besar, BeritaSumbawa, Salah seorang pahlawan Sumbawa teah meninggal/gugur yaitu Peltu (Purn) Jasin A karena sakit pada tanggal 27 April 2021 pukul 22.30 WITA dan dilaksanakan prosesi pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Sumbawa pada Rabu siang (28/4/2021) pukul 14.00 WITA. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, Ir. A Yani kepada media di ruang kerjanya, setelah turut mengikuti prosesi pemakaman.

“Alhamdulilaah, pelaksanaan pemakaman pahlawan Sumbawa, Peltu (Purn) Jasin A berjalan lancar dan hikmad, yang dilakukan oleh jajaran Kodim 1607 Sumbawa bersama Pemerintah Kabupaten Sumbawa, dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa beserta keluarga Almarhum”, urai Yani.

Yani menerangkan riwatat hidup almarhum Peltu (Purn) Jasin A, yang dilahirkan di Tukum Kunir Joso Wilangun pada tanggal 18 April 1930, dengan pendidikan umum Sekolah Rakyat dan pendidikan meliter terakhir adalah Secaba, dengan jabatan terakhir  Pa Luran Si III Dim 1607/Sumbawa.

“Tanda jasa yg diterima almarhum selama masa aktif, meliputi Bintang Swindu, SI Kesetiaan 16 thn, Pk. I dan Pk. II, Gom I, II, III dan IV, dan SLK Penegak”, tambah Yani.  Almarhum adalah anak ke 3 dari 8 bersaudara dari Bapak Abdul Rohim dan Ibu Mariatun  dengan meninggalkan 7 orang anak (5 laki-laki dan 2 perempuan).

Dengan demikian, jumlah Pahlawan yang gugur/meninggal dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Sumbawa sampai saat ini berjumlah 25 orang Pahlawan, pungkas Yani mengakhiri keterangannya. (ra/mckabsumbawa)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar