DILANTIK, H. MO - NOVI RESMI JABAT BUPATI DAN WAKIL BUPATI SUMBAWA 2021-2026

DILANTIK, H. MO - NOVI RESMI JABAT BUPATI DAN WAKIL BUPATI SUMBAWA 2021-2026

26 April, 2021

Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa terpilih, Drs. H. Mahmud Abdullah dan Dewi Noviani, S.Pd., M.Pd., akhirnya resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, pagi ini, Senin, 26 April 2021, di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB. Pelantikan tersebut turut dihadiri anggota Forkopimda Provinsi NTB dan Kabupaten Sumbawa, juga para Kepala Daerah se - Provinsi NTB.

Mo' - Novi dikukuhkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa setelah memenangi Pilkada serentak tahun 2020 yang digelar Desember lalu. Mengusung visi "Sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban", keduanya akan memimpin Kabupaten Sumbawa hingga tahun 2026 mendatang.

Gubernur NTB dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa yang akhirnya bisa dilantik hari ini. Ia pun berpesan agar keduanya dapat melanjutkan kerja keras bupati sebelumnya, terutama dalam hal penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. "Tangani pandemi ini dengan serius, jangan anggap enteng" katanya.

Namun pada saat yang sama, ungkapnya, kerja keras dan keseriusan dalam menangani Covid-19 jangan sampai melupakan aspek-aspek lain, seperti aspek ekonomi. "Mengendalikan Covid-19 adalah satu sisi, tetapi menggerakkan ekonomi, investasi, dan menekan permasalahan sosial adalah sisi yang lain. Artinya, keduanya harus seirama" ungkapnya.

Selain itu, berkenaan dengan tugas besar yang akan dijalani Mo'-Novi dalam membangun Kabupaten Sumbawa, Gubernur meminta keduanya mulai melakukan sinergi dan dapat merangkul semua pihak, tak terkecuali rival politik ketika bertarung pada Pilkada tahun 2020 yang lalu. "Usia kekuasaan ada batasnya, tetapi usia persahabatan dan persaudaraan akan langgeng selamanya" tutupnya.

Sumber : Humas dan Protokol

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar