Apresiasi Prestasi Kafilah Sumbawa Pada STQH NTB 2021, Penjabat Bupati Berikan Uang Penghargaan

Apresiasi Prestasi Kafilah Sumbawa Pada STQH NTB 2021, Penjabat Bupati Berikan Uang Penghargaan

14 April, 2021

Sumbawa Besar, BeritaSumbawa. Peringkat ke-4 pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-XXVI Tingkat Provinsi NTB tahun 2021 menjadi capaian terbaik selama Kabupaten Sumbawa mengikuti gelaran yang serupa di tingkat Provinsi NTB.

Sebagai rasa syukur dan apresiasi, Penjabat Bupati Sumbawa, Ir. Muhammad Husni, M.Si., menyerahkan uang penghargaan kepada peserta, pelatih, dan official Kafilah Kabupaten Sumbawa yang telah berhasil meraih prestasi pada ajang tersebut, Rabu siang (14/4) di Aula H. Madilaoe ADT Kantor Bupati Sumbawa. Hadir pada acara tersebut antara lain Plt. Asisten Pemkesra, Kepala Kantor Kemenag Sumbawa, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Sumbawa dan sejumlah tamu undangan terkait.

Penjabat Bupati Sumbawa dalam sambutannya mengatakan uang penghargaan tersebut tidak berasal dari kas daerah, tidak pula berasal dari Bank NTB Syariah sebagaimana dijanjikan sebelumnya, melainkan dari seorang donatur sekaligus sahabatnya yang tidak ingin disebutkan namanya. Dijelaskan, kondisi keuangan daerah di tengah pandemi ini tidak memungkinkan untuk pemberian uang penghargaan.

Dijabarkan Penjabat Bupati, total uang penghargaan yang diberikan kepada Kafilah Kabupaten Sumbawa tersebut sejumlah Lima Puluh Lima Juta Rupiah dengan rincian yaitu peraih Juara 1 Cabang Hifdzil Golongan 1 juz dan Tilawah Putra, Taqwa Hikmatullah, dan peraih Juara 1 pada Cabang Hifdzil Golongan 10 Juz Putra, Hasby Ramli, masing-masing mendapat uang penghargaan senilai Tujuh Juta Rupiah. Peraih Juara 2 pada Cabang Tilawah Golongan Anak-Anak Putri, Keysa Fadilah, dan peraih Juara 2 pada Cabang Hifdzil Golongan 5 Juz dan Tilawah Putri, Syifa Fadiyah Maulida, masing-masing mendapat uang penghargaan senilai Enam Juta Rupiah.

Sementara itu, Elsa Ayu Damayanti yang meraih Juara 3 pada Cabang Tilawah Golongan Dewasa Putri mendapat uang penghargaan senilai Lima Juta Rupiah. Sedangkan untuk 5 peserta yang belum mendapatkan juara, masing-masing diberikan uang penghargaan senilai Satu Juta Rupiah.

Tidak hanya peserta, para pelatih dan official juga diganjar hadiah. Pelatih yang yang berjumlah 3 orang masing-masing diberikan uang penghargaan senilai Empat Juta Rupiah, sedangkan 2 orang yang bertindak sebagai official masing-masing diberikan uang penghargaan senilai Tiga Juta Rupiah.

Di akhir sambutannya, Penjabat Bupati mengingatkan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi NTB tahun 2021 dijadwalkan akan digelar Agustus mendatang. Untuk itu, Ia meminta semua pihak agar mulai mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, termasuk mempersiapkan seleksi tingkat kabupaten yang rencananya akan mulai dilaksanakan setelah Idul Fitri nanti.

“Tentunya pencapaian ini akan memotivasi anak-anakku sekalian dan juga para pemuda pemudi  lainnya untuk meningkatkan prestasinya di masa mendatang. InsyaAllah, kami Pemda Sumbawa akan terus berupaya untuk meningkatkan anggaran pembinaan bagi para qori’ qori’ah kita, sehingga dapat terus berprestasi baik di kancah regional, nasional bahkan internasional”, urai Penjabat Bupati Sumbawa.

Meski saat ini Kabupaten Sumbawa masih dirundung pandemi, kedepan, Muhammad Husni berharap Anggaran untuk penanganan Covid-19 diupayakan tidak diambil dari anggaran MTQ sepenuhnya.

“Kalaupun harus dilakukan refocusing, harus tetap disisakan, agar MTQ di Kabupaten Sumbawa tetap dapat terlaksana dan komitmen kita untuk terus membumikan Al-Qur’an harus tetap terpatri di Bumi Sabalong Samalewa”, tutupnya. (ra/mckabsumbawa)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar