KUNKER DI SUMBAWA, KETUA DEKRANASDA NTB SOSIALISASIKAN PENGGUNAAN MASKER

KUNKER DI SUMBAWA, KETUA DEKRANASDA NTB SOSIALISASIKAN PENGGUNAAN MASKER

17 October, 2020

Plt. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kab. Sumbawa, Ibu Yulita Ratna Widiyanti Zainal Abidin, S.Pd menerima Kunjungan Kerja Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Ibu Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M.Sc yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Penggunaan Masker Kepada Pengrajin, Organisasi Wanita dan masyarakat di Kab. Sumbawa. Sabtu (17/10) bertempat di Aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa.

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Provinsi NTB menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya kali ini merupakan salah satu agenda dari Dekranasda Provinsi NTB yaitu sosialisasi penggunaan masker kepada pengrajin dan masyarakat.

“Disini pentingnya bagi kita semua untuk tetap menggunkan masker dan menjadi relevan bagi Dekranasda untuk memberikan sosialisasi ini kepada para pengrajin yang berada di bawah binaan Dekranasda agar tetap menggunakan masker dan bersemangat dalam melakukan kegiatannya”. Ujarnya

Dikesempatan tersebut, Ketua Dekranasda Provinsi NTB juga menyampaikan tentang bagaimana meningkatkan kualitas produk pengrajin. “Bagaimana pengrajin tenun memikirkan model-model yang baru, karena kedepannya masyarakat akan semakin selektif. Ketika membeli kain tenun mereka ingin tenun yang memiliki kualitas yang bagus. Disinilah tantangan bagi para pengrajin untuk bisa membuat kain-kain yang lebih baik lagi kualitasnya dan lebih up to date lagi model desainnya.  Imbuhnya

Lebih lanjut, Ketua Dekranasda Provinsi NTB mengajak masyarakat Kab. Sumbawa untuk melakukan pembelaan yakni bela, beli dan cintai produk lokal. “marilah bersama-sama kita bela dan beli produk lokal, marilah bersama-sama kita memberi semangat kepada para pengrajin kita, kita beri mereka akses untuk mendapatkan pelatihan dan akses untuk mendapatkan pemasaran yang lebih baik lagi, sehingga kita akan bangga menggunakan produk-produk mereka dan perekonomian akan berjalan dengan lancar, masyarakat Sumbawa akan maju walaupun ada tantangan-tantangan.” Lanjut Ketua Dekranasda Prov. NTB

Diakhir sambutaanya, Ketua Dekranasda berharap agar para pengrajin dapat memberikan nilai tambah terhadap produknya. Dan kedepannya juga Ketua Dekranasda Provinsi NTB berharap Nusa Tenggara Barat dapat menjadi satu titik pusat busana muslim nasional.

Sementara itu, Plt. Ketua Dekranasda Kab. Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kunjungan kerja Ketua Dekranasda Provinsi NTB yang sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan sosialisasi penggunaan masker dan pemberian bantuan masker kepada para pengrajin, organisasi wanita dan masyarakat di Kab. Sumbawa.

Dikatakan, tantangan berat yang dihadapi di masa pandemi covid-19 ini adalah rentannya ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak terpapar virus mematikan tersebut. Oleh karena itu, Plt. Ketua Dekranasda Kab Sumbawa mengaja seluruh peserta yang hadir untuk menggalakan 4-M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjaga imun yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga agar tetap malksanakan 4-M tersebut.

Diakhir sambutannya, Plt. Ketua Dekranasda Kab. Sumbawa mengajak seluruh peserta yang hadir untuk bersama-sama bergotong-royong agar pademi Covid-19 ini segera berakhir.

Pada kesempatan tersebut juga, Ketua Dekranasda Provinsi NTB didampingi Plt. Ketua Dekranasda Kab. Sumbawa memberikan bantuan masker secara simbolis kepada pengrajin di Kab. Sumbawa.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar