PELEPASAN BALON, TANDAI LAUNCHING PILKADA SUMBAWA 2020

PELEPASAN BALON, TANDAI LAUNCHING PILKADA SUMBAWA 2020

23 November, 2019

Pelepasan balon oleh Bupati Sumbawa diwakili Sekretaris Daerah Kab. Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, MM bersama dengan Ketua KPU Provinsi NTB dan Ketua KPU Kab. Sumbawa, serta pemukulan rantok, kul kul, dan balon tepuk tandai secara resmi dilaunchingnya Pilkada Kab. Sumbawa tahun 2020, Sabtu (23/11) di Halaman Kantor KPU Kab. Sumbawa.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Bahwa Pilkada yang akan dilaksanakan nanti merupakan bagian dari pembangunan politik dan demokrasi di masyarakat. Dikatakan, bahwa pembangunan bidang politik itu sendiri merupakan bagian integral dari pembangunan bangsa dan negara. Keberadaan semua unsur pelaksana Pilkada dari tingkat pusat sampai ke tingkat paling bawah memiliki peran yang sangat strategis bagi tujuan dan arah pembangunan politik dan demokrasi tersebut.

Disampaikan pula, bahwa launching Pilkada Sumbawa 2020 ini penting, karena menjadi momentum bagi masyarakat Kab. Sumbawa untuk memilih kepala daerah secara massif yang terorganisir dan terstruktur. Oleh sebab itu, seluruh elemen masyarakat perlu memahami berbagai aturan yang terkait dengan pilkada tersebut.

“Dengan pemahaman aturan secara baik, dibarengi niat dan i’tikad untuk membangun daerah dan bangsa tercinta ini, saya yakin kita akan mampu melaksanakan amanah untuk menyelenggarakan pilkada sesuai dengan asas-asas penyelenggaraan pilkada yang bersih dan bebas dari korupsi serta efisien dan efektif”. Ujar Bupati

Terkait hal tersebut, Bupati berharap agar kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik, dalam pengertian nantinya dapat ditindaklanjuti dan diaplikasikan dengan penuh tanggung jawab.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi NTB, Suhardi Soud, SE menyatakan bahwa atraksi yang ditampilkan oleh lintas etnis tersebut menunjukkan bahwa keberterimaan masyarakat Sumbawa terhadap elemen yang berasal dari luar sudah menjadi inheren dari kehidupan berdemokrasi di Kab. Sumbawa. Hal ini menjadi dukungan baik bahwa seluruh dukungan dari orang Sumbawa atau tau samawa ditambah dengan rekan-rekan etnis menjadi dukungan yang kuat bagi KPU untuk menyelenggarakan Pilkada 2020.

Disampaikan, bahwa situasi aman dan demokratis harus terus dipertahankan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin yang dapat menjalankan amanah yg baik. Oleh karena itu, dengan situasi seperti itu akan menjadi tantangan bagi penyelenggara pemilu, karena syarat dari aman, demokratis, dan berintegritasnya sebuah penyelenggaran pemilu sangat ditentukan oleh penyelenggara pemilu.

Sebelumnya, Ketua KPU Kab. Sumbawa M. Wildan, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa launching sejogya adalah meninformasikan kepada seluruh masyarakat sumbawa bahwa tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa tahun 2020 segera dan akan dimulai sampai dengan nanti penetapan Bupati terpilih. Dikatakan, bahwa dalam acara launching ini KPU Kab. Sumbawa merasa bangga dan teristimewa, karena diberi dukungan oleh seluruh etnis yang ada di Kab. Sumbawa dan semuanya berpartisipasi dan siap menyukseskan pilkada 2020 , sehingga dapat tercapainya tujuan bersama yaitu menciptakan sumbawa PANDAI (Partisipatif, Aman, Damai, dan Berintegritas). Diakhir laporannya Ketua KPU berharap agar masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk mensukeskan Pilkada 2020.

Sumber : Humas dan Protokol

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar