WABUP HADIRI WISUDA ANGKATAN III STKIP PARACENDIKIA NW SUMBAWA

WABUP HADIRI WISUDA ANGKATAN III STKIP PARACENDIKIA NW SUMBAWA

28 October, 2019

“Atas nama pimpinan daerah saya mengucapkan terima kasih kepada Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Paracendikia NW Sumbawa atas peran sertanya dalam mendukung kemajuan pendidikan di tana samawa yang kita cintai ini”. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya pada saat menghadiri acara Wisuda Sarjana Angkatan III STKIP Paracendekia NW Sumbawa Tahun Akademik 2018/2019, Sabtu (26/10) di Aula STKIP Paracendikia NW Sumbawa.

Disampaikan bahwa, kedepan diharapkan dapat menciptakan tenaga yang ungguln dan Wabup berharap kerja sama dari Lembaga Pendidikan untuk membantu Pemerintah dalam menciptakan SDM yang unggul di Kab. Sumbawa, sehingga Sumbawa akan menjadi daerah yang unggul dibandingkan dengan daerah lainnya dan Sumbawa Hebat dan Bermartabat yang dicita-citakan akan tercapai.

“Kedepan kita harapkan Sumbawa ini kita akan ciptakan tenaga kerja yang unggul, paling tidak SDM kita ini ingin kita coba tingkatkan, sehingga kedepan Sumbawa ini akan menjadi Sumbawa yang unggul dibandingkan dengan daerah lainnya. Kepada kampus lain juga kami harapakan demikian. Sebab salah satu yang bisa meningkatkan Sumbawa kedepan adalah keunggulan tersebut dan Insya Allah akan tercapai Sumbawa Hebat dan Bermartabat yang kita cita-citakan. Ini tentu kerja sama dengan lembaga pendidikan tinggi yang ada, tidak mungkin pemerintah daerah akan bergerak sediri untuk menciptakan SDM yang unggul ini. Insya Allah dengan bantuan lembaga pendidikan yang ada terutama STKIP Paracendikia NW ini kedepan akan bisa kita capai”. Jelas Wabup

Diakhir Sambutannya, Wabup menyampaikan ucapan selamat dan berpesan kepada wisudawan/wisudawati bahwa kedepan masih banyak tantangan yang akan dihadapi. “Saya menyampaikan selamat kepada para wisudawan/wisudawati yang telah lulus pada tahun ini. Ini adalah langkah awal bagi adik-adik, kedepan masih banyak tantangan-tantangan yang akan anda hadapi nantinya terutama dalam kita bersaing dalam era globalisasi dengan tenaga kerja yang lain. Apabila peluang ini anda bisa ciptakan Insya Allah kita akan lebih unggul dan kita akan bisa menguasai bidang-bidang yang lainnya”. Tutup Wabup

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII Bali Nusa Tenggara yang dibacakan oleh Kasubag Tata Usaha Dra. Putu Anggraeni Sri Adnyani, M.M menyampaikan bahwa wisuda adalah tanda atau tonggak awal dari setiap wisudawan/wisudawati untuk memulai menjalani suatu proses kehidupan dengan tantangan yang lebih dinamis dan kompleks. oleh sebab itu wajib untuk mempersiapkan diri sebaik-bainya terutama menyiapkan mental, berbagai kecakapan atau skill sehingga bisa tetap eksis dalam menghadapi persaingan global. Disampaikan di era global persaingan tidak hanya terjadi ditingkat pencari kerja saja akan, tetapi pengelola perguruan tinggi tidak luput pula dengan persaingan. Oleh karena itu, perguruan tinggi wajib meningkatkan mutu pendidikan secara sistematik dan berkelanjutan.

Sebelumnya Ketua STKIP Paracendekia NW Sumbawa, Dr. Iwan Jazadi dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada wisudawan/wisudawati yang telah besungguh-sungguh dalam belajar, sehingga dapat menuntaskan semua kewajiban studinya dan berharap para alumni untuk tidak memisahkan hatinya dan aktivitas dari kampus. Karena kampus ini sampai kapanpun akan teteap menjadikan para lulusan sebagai bagian yang tak terpisahkan.

Turut hadir dalam acara Wisuda tersebut, Pimpinan Perguruan Tinggi Kab. Sumbawa, Ketua GOW Kab. Sumbawa, Ketua Umum Pengurus Wilayah NW Provinsi NTB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para orang tua wisudawan/wisudawati. 

SUMBER : Siaran Pers Humas Setda Kabupaten Sumbawa

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar