Pra Pelatihan Wirausaha bagi Pekerja Migran Purna dan Keluarga

Pra Pelatihan Wirausaha bagi Pekerja Migran Purna dan Keluarga

31 August, 2021
Kawan Gemilang, pagi Rabu ini Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviani, S.Pd. M.Pd., membuka secara resmi acara Pra Pelatihan Wirausaha bagi Pekerja Migran Purna dan Keluarga, dan Menumbuhkan UMKM/IKM di tengah Pandemi Covid-19.
Kegiatan yang berlangsung di Aula Perusda Sumbawa ini, diinisiasi oleh Pena Sumbawa (Peduli Perempuan Dan Anak Indonesia) pimpinan ibu Hj. Siti Aminah Mawaddah. Pra pelatihan ini, dihadiri pula dan sekaligus menjadi nara sumber, Kadis Nakertrans, Kadis Koperindag, Dirut Perusda Sumbawa, dan Staf Ahli Gubernur Bidang Buruh Migran.
Wakil Bupati dalam sambutannya, meminta kepada para peserta untuk tidak berputus asa, dan tetap semangat mencari peluang-peluang yang ada, terutama di masa pandemi yang berdampak pada hampir semua sektor. “Situasi serba sulit seperti ini biasanya banyak melahirkan kreativitas dan inovasi,” sebutnya.
Diharapkan melalui pelatihan tersebut, menghasilkan output bagi purna migran dan keluarganya, agar terampil dan memiliki pengetahuan yang cukup untuk berwirausaha. Lebih jauh lagi diharapkan, para purna migran dan keluarganya dapat lebih produktif dalam memanfaatkan peluang yang ada, sehingga tidak perlu lagi kembali bekerja ke luar negeri, bahkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan di daerah sendiri.
“Saya merasa yakin dan optimis, dengan adanya kegiatan pelatihan semacam ini, para purna migran akan mendapatkan motivasi dan spirit baru, untuk meningkatkan taraf hidup diri dan keluarganya melalui kegiatan wirausaha,” imbuh ibu Dewi Noviany.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar