PENGURUS PEMUDA MUHAMMADIYAH SUMBAWA PERIODE 2018-2022 DILANTIK

PENGURUS PEMUDA MUHAMMADIYAH SUMBAWA PERIODE 2018-2022 DILANTIK

19 October, 2020

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa, saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, insya Allah dengan dilantiknya pengurus baru ini, diharapkan mampu berkontribusi dan dirasakan kiprahnya di tengah-tengah masyarakat”. Hal tersebut disampaikan Pjs. Bupati Sumbawa, yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Kab. Sumbawa, Ir. H. Iskandar D, M.Ec. Dev., saat menghadiri Pelantikan Pengurus Baru Pemuda Muhammadiyah Sumbawa periode 2018-2022, di Aula Gedung Djoeang Fakultas Hukum UNSA, Minggu 18 Oktober 2020.

Pengurus Pemuda Muhammadiyah Sumbawa Periode 2018-2022, dinahkodai oleh Ubaydullah, M.Pd., dosen muda sarat prestasi Universitas Samawa (UNSA). Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD, Kapolres dan Dandim 1607 Sumbawa, Ketua MUI, Ketua Muhammadiyah Sumbawa, Rektor UNSA, Pengurus Pemuda Muhammadiyah NTB, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta segenap jajaran Pemuda Muhammadiyah Sumbawa.

Pjs. Bupati dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Administrasi Umum menyatakan bahwa, Muhammadiyah merupakan organisasi yang paling mudah dalam melakukan kaderisasi, karena memiliki banyak institusi pendidikan, mulai dari tingkat dasar sampai perguruan tinggi. Hal tersebut menjadi media pengkaderan yang efektif bagi organisasi Pemuda Muhammadiyah, ungkap Penjabat.

Pjs. Bupati berharap, keberadaan organisasi Pemuda Muhammadiyah dapat menjadi pemicu dan penyemangat pemuda se-Kabupaten Sumbawa dalam mengukir prestasi. Sejak kelahirannya pada tahun 1932 lalu, ungkapnya, Pemuda Muhammadiyah telah mampu membuktikan dirinya sebagai organisasi ummat, yang menjadikan independensi sebagai sebuah sikap dan prinsip, yang tidak dapat diganggu gugat oleh pihak manapun.

Hal lain yang tidak kalah penting, ujar Penjabat, Pemuda Muhammadiyah harus mampu membangun citra Islam, sebagai rahmatan lil ‘alamin. “Pemuda Muhammadiyah harus mampu memberikan teladan, bahwa Islam adalah agama yang penuh kedamaian dan kasih sayang, agama yang toleran sebagai cerminan dari rahmat bagi semesta alam”, harapnya.

Diakhir sambutan, Pjs. Bupati mengajak kepada seluruh Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sumbawa yang baru dilantik, untuk dapat menjalankan tugasnya dengan semaksimal mungkin. “Kepada para pengurus periode sebelumnya, saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas kiprah, kontribusi dan dharma bhaktinya, selama menjabat Pengurus Pemuda Muhammadiyah Sumbawa.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar