WAMEN ATR/BPN RI SERAHKAN SERTIFIKAT TANAH RAKYAT DI DESA BATU DULANG

WAMEN ATR/BPN RI SERAHKAN SERTIFIKAT TANAH RAKYAT DI DESA BATU DULANG

09 October, 2020

Pjs. Bupati Sumbawa, Ir. Zainal Abidin, M.Si., mendampingi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN dan Gubernur NTB, yang berkunjung ke desa Batu Dulang kecamatan Batulanteh. Kunjungan tersebut terlaksana dalam rangka meninjau potensi masyarakat Batudulang, yang dirangkaikan dengan acara Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat secara simbolis, oleh Wamen ATR/BPN Dr. Surya Tjandra, S.H, LL.M., Jumat 9 Oktober 2020.

 Wamen ATR/BPN, Surya Tjandra dalam sambutan singkatnya menyampaikan, bahwa kegiatan hari ini merupakan hasil kerja kolektif dan dukungan dari semua pihak, baik pemerintah propinsi, pemerintah kabupaten, kepolisian dan TNI. “Pada dasarnya pemerintah pusat dan pemerintah daerah punya cita-yang sama, yakni untuk kemaslahatan seluruh rakyat”, tegas Wamen. Kegiatan hari ini, tambahnya, membuktikan bahwa pemerintah hadir, bekerja, dan peduli kepada rakyatnya.

Sementara Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyampaikan, pemberian sertifikat hari ini merupakan keinginan serius pemerintah, agar pembangunan dapat dirasakan sampai keseluruh pelosok Republik Indonesia tercinta. Pembangunan tidak boleh hanya dilihat dari angka statistik, namun harus dimaknai sebagai sebuah proses besar dan panjang untuk meningkatkan kemampuan masyarakat, paparnya. “Bapak ibu yang menerima sertifikat hari telah mendapatkan kepastian hukum, dan jika mampu digunakan secara maksimal akan menghasilkan kapital yang luar biasa untuk dinamika masyarakat dimasa yang akan datang", ujar Gubernur.

          Pjs. Bupati Sumbawa, Ir. Zainal Abidin, M.Si., dalam berharap, seluruh bidang tanah masyarakat yang ada di Kabupaten Sumbawa dapat disertifikatkan melalui program PTSL, atau program lainnya yang meringankan masyarakat. Dikatakan, di Kabupaten Sumbawa butuh penegasan atas hak kepemilikan tanah, untuk  mempermudah investasi kedepan dan program pembangunan pemerintah selanjutnya.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar