BUPATI BUKA MUSDA KE-I IKAPPNH SUMBAWA & SUMBAWA BARAT

BUPATI BUKA MUSDA KE-I IKAPPNH SUMBAWA & SUMBAWA BARAT

26 September, 2020

Bupati Sumbawa diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Kab. Sumbawa Ir. H. Iskandar D., M.Ec., Dev., membuka secara resmi Musyarawah Daerah Ke-I Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Nurul Hakim (IKAPPNH) Daerah Kab. Sumbawa dan Sumbawa Barat tahun 2020 dengan tema “Sinergitas Peran Alumni Pondok Pesantren Nurul Hakim (IKAPPNH) Dalam Upaya Mendorong Peningkatan Sumberdaya Manusia di Era 4.0”, Sabtu, 26 September 2020 di Aula Hotel Sernu.

Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa era 4.0 adalah era di mana sumberdaya manusia berkualitas yang sangat dibutuhkan, bukan hanya sekedar memahami sumberdaya manusia sebagai populasi yang banyak, tetap SDMnya itu sudah menyangkut  persoalan jasmani dan rohani.

“Kualitas SDM itu adalah gambaran kualitas jasmani dan rohani yang sinergis satu sama lain dalam setiap individu. Mengandalkan jasmani saja belum menjadikan itu sebagai indikator sumberdaya yang berkualitas. Manusia boleh kekar, sehat dan memiliki tubuh atletis, tetapi rohaninya sebaliknya maka dia bukanlah SDM yang berkualitas, begitu juga rohaninya bagus tetapi aspek jasmaninya ditinggalkan ini juga belum menunjukkan  SDM yang berkualitas.” Ujarnya

Terkait denga dengan tema Musda, Bupati memandang tema yang diangkat sebagai semangat yang sudah diniatkan khususnya oleh para alumni pondok pesantren Nurul Hakim untuk berkiprah dalam rangka mewujudkan sumberdaya manusia yang berkualitas.

“Jadi persoalan sumberdaya manusia ini menjadi titik pangkal yang syukur Alhamdulillah teman-teman dari IKAPPNH sudah betul-betul berkomitmen untuk menjadikan tema ini sebagai salah satu inti yang akan menjadikan semangat di dalam proses Musda petama yang akan berlangsung hari ini hingga berakhir”. Lanjutnya

Dikesempatan tersebut, Bupati menyampaikan apresiasi kepada Alumni Pondok Pesantren karena telah memberi kontribusi yang cukup besar dan bermakna dalam pencapaian visi dan misi pembangunan lima tahun ini di Kab. Sumbawa, bukan hanya sekedar masuk untuk peningkatan kualitas SDM saja tetapi  termasuk juga di dalam aspek dan segmen-segmen visi yang lainnya.

Oleh karena itu, Bupati berharap Musda IKAPPNH  daerah Kab. Sumbawa dan Sumbawa Barat yang pertama ini dapat berjalan dengan lancar dan agenda-agenda besar berdasarkan tema akan dapat ditrasformasikan oleh para peserta Musda. Bupati juga berharap, memalui Musda ini akan dapat melahirkan beberapa rekomendasi yang berguna, bukan hanya bagi IKAPPNH saja tetapi juga bagi Kab. Sumbawa  secara umumnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian Tausiya oleh Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hikmah, TGH. Muharrar Mahfudz dan pemberian cinderamata oleh PB IKAPPNH.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar