BUPATI BUKA SECARA RESMI OPERASI TMMD KE 109 TAHUN 2020

BUPATI BUKA SECARA RESMI OPERASI TMMD KE 109 TAHUN 2020

22 September, 2020

Bupati Sumbawa, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Tahun 2020, di Aula H. Madelaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Selasa 22 September 2020. TMMD tahun 2020, akan terkonsentrasi di desa Jotang Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa, dalam wilayah Kodim 1607 Sumbawa.

Dalam sambutannya yang disampaikan Sekda, Bupati menyatakan bahwa, TMMD merupakan salah satu solusi bagi pemerintah daerah, dalam upaya meningkatkan percepatan pembangunan, utamanya daerah-daerah yang masih dikategorikan sebagai daerah tertinggal/miskin, terisolir/terpencil, perbatasan dan kumuh perkotaan.

Bupati berharap, operasi TMMD yang akan berlangsung selama tiga puluh hari kedepan, dapat mencapai hasil yang maksimal, sebagaimana sasaran-sasaran yang ingin dicapai. Sasaran-sasaran tersebut ungkap Bupati, antara lain, untuk tumbuh kembangnya kesamaan visi misi antar aparatur pemerintah di daerah, dan para tokoh masyarakat secara terpadu dan melembaga, dalam memberdayakan masyarakat dan lingkungan.

Selain itu lanjut Bupati, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan sosial masyarakat di daerah, menuju masyarakat yang semakin sejahtera dan mandiri, serta memiliki ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi setiap hakikat ancaman. Ditambahkan, sasaran TMMD lainnya, yakni meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yang tercermin adanya tertib hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, dan menumbuhkan semangat kebersamaan, gotong royong, dan rasa kekeluargaan, serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerah, juga salah satu tujuan TMMD”, ujar Bupati.

Selaku pimpinan daerah Kabupaten Sumbawa, Bupati bersyukur, karena tujuan dilaksanakannya operasi TMMD adalah untuk membantu pemerintah daerah, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun non fisik, dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, dalam rangka menyiapkan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar