KEJUARAAN PENCAK SILAT SEKABUPATEN SUMBAWA DIBUKA

KEJUARAAN PENCAK SILAT SEKABUPATEN SUMBAWA DIBUKA

20 July, 2020

Bupati Sumbawa diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Iskandar D., M.Ec., Dev., membuka secara resmi kejuaraan seni pencak silat perguruan bela diri se-kabupaten Sumbawa yang diselenggarakan Kodim 1607 Sumbawa, Sabtu pagi (18/7) di GOR Mampis Rungan, Sumbawa Besar. Kejuaraan yang digelar dalam rangka Komsos Kreatif Kodim 1607 Sumbawa ini mengusung tema “Membentuk Sumber Daya Manusia Kretif, inovatif, dan adaptif”.

Kejuaraan ini diapresiasi Bupati. Ia menyebut terselenggaranya kejuaraan seni pencak silat ini sebagai wujud semangat menjunjung tinggi sportifitas, meskipun tengah berada ditengah pandemi Covid-19. Lebih lanjut disebutkan, dalam konteks olahraga, salah satu indikator keberhasilan sebuah daerah adalah ketika mampu melahirkan atlet yang bisa berprestasi di tingkat lebih tinggi.

Karena itu, Bupati meminta para atlet pencak silat untuk tetap gigih berlatih. “Akan ada atau tidak adanya kejuaraan, mempersiapkan diri untuk menjadi seorang atlet yang hebat merupakan langkah yang penting.” Ucap Bupati seraya berharap agar kejuaraan ini dapat berjalan lancar.

Sementara itu, Dandim 1607 Sumbawa menyampaikan kejuaraan ini merupakan ajang untuk melakukan pembinaan terhadap para atlet pencak silat di Kabupaten Sumbawa, sekaligus juga sebagai salah satu cara untuk melestarikan budaya Indonesia.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar