WABUP BUKA DIAN PINRU 2019

WABUP BUKA DIAN PINRU 2019

01 November, 2019

Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, selaku Kamabicab Pramuka Kabupaten Sumbawa, membuka secara resmi Gladian Pemimpin Regu Penggalang saat menjadi Inspektur Upacara Pembukaan di Lapangan Desa Marente Kecamatan Alas, Kamis (31/11/2019). Kegiatan yang diikuti 561 peserta penggalang SD, MI, SMP/MTS dari 24 kecamatan se-kabupaten Sumbawa, dihadiri juga oleh Ketua Kwartir Daerah Nusa Tenggara Barat.

Dalam sambutannya, H. Mahmud Abdullah mengapresiasi Surat Edaran yang telah dikeluarkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa, dan edaran Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa, tentang seragam wajib pramuka di sekolah mulai dari kepala sekolah hingga seluruh pelajar disetiap hari Sabtu. “Insya Allah dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Sumbawa juga akan mengeluarkan instruksi wajib memiliki seragam pramuka kepada seluruh kepala OPD di Kabupaten Sumbawa”, ujar Wabup ditengah guyuran hujan.

Setelah rangkaian upacara, Wakil Bupati Sumbawa menyaksikan senam semaphore dipersembahkan oleh peserta dari Kwaran Alas, serta permainan besar penggalang oleh seluruh peserta Gladian Pinru.

SUMBER : Siaran Pers Humas Setda Kabupaten Sumbawa

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar