BUPATI SUMBAWA HADIRI PERTUNJUKAN RAKYAT YANG DIGELAR KEMENTERIAN KOMINFO RI DAN DPR RI

BUPATI SUMBAWA HADIRI PERTUNJUKAN RAKYAT YANG DIGELAR KEMENTERIAN KOMINFO RI DAN DPR RI

14 October, 2019

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi RI dan Dewan Perwakilan Rakyat RI menyelenggarakan malam pertunjukkan rakyat yang dilaksanakan pada minggu malam (13/10/2019) di Lapangan Pahlawan Sumbawa Besar. Turut hadir Anggota DPR RI , Pejabat Kementerian Kominfo RI, Bupati Sumbawa yang diwakili Sekda Kab. Sumbawa, Para Anggota DPRD Kab. Sumbawa, para Pimpinan OPD dan tamu undangan.

Dalam sambutan singkatnya Anggota DPR- RI H.Muhammad Syafruddin, ST,MT menyampaikan bahwa merasa bangga dapat memberikan sebagian kebahagian – kebahagiaan kepada saudara – saudara yang berada di Kabupaten Sumbawa. Mudah – mudahan silaturrahmi seperti ini tidak hanya pada moment seperti ini, tetapi kami terutama kami yang dipercayakan oleh rakyat tetap ada dihati rakyat dalam kondisi apapun tetap ada untuk pulau Sumbawa. Saya bercita – cita untuk kedepan walaupun sampai saat ini tidak tahu ditempatkan dikomisi berapa, tapi satu hal yang saya inginkan bahwa suatu saat nanti pada periode ini keinginan masyarakat Pulau Sumbawa yaitu terbentuknya Provinsi Pulau Sumbawa mudah – mudahan bisa terwujud. Semoga kita semua diberkahi umur panjang untuk tetap bersilahturrahim kepada masyarakat yang kami cintai.

Bupati Sumbawa dalam sambutan tertulisnya dibacakan oleh Sekretaris Dearah Sumbawa Drs. H. Hasan Basri,MM, menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini, khususnya kepada Kementerian KOMINFO RI dan DPR-RI atas inisiasi menyelenggarakan kegiatan yang sangat menyenangkan, menggembirakan sekaligus bermanfaat ini.

Bupati menilai kegiatan pertunjukan rakyat ini juga sebagai bagian dari ikhtiar kita bersama dalam melestarikan budaya dan tradisi daerah, di tengah derasnya arus globalisasi. Kita menyadari begitu pentingnya kebudayaan dalam memperkokoh identitas kita sebagai tau samawa (orang sumbawa), karena realitas dan berbagai fenomena dewasa ini, menunjukkan bahwa krisis identitas telah menyebabkan sebagian besar generasi muda kita mudah mengekor kepada budaya asing; menyebabkan kita kehilangan martabat dan kharisma sebagai masyarakat yang beradab; kita seakan-akan telah kehilangan keunikan dan nilai-nilai kearifan lokal.

Bupati berharap penyelenggaraan kegiatan ini bisa benar-benar menjadi milik masyarakat, sehingga timbul kecintaan terhadap seni dan budaya daerah. melalui kegiatan ini pula agar seluruh komponen masyarakat sumbawa bisa semakin peduli terhadap tata nilai dan adat-istiadat daerah. kultur atau budaya masyarakat dalam segala segi harus terus kita lestarikan. dengan demikian, semangat saling beri (saling menyayangi), saling pendi (saling mengasihi), saling sakiki (saling membantu), saling satingi (saling menghormati), ke saling satotang (saling menasehati), dapat tertanam kuat dalam sanubari kita. jika hal tersebut dapat terpatri, maka hal-hal yang merusak tatanan dan juga lingkungan kita, Insya Allah dapat kita hindari secara bersama-sama.

SUMBER : Siaran Pers Humas Setda Kabupaten Sumbawa

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar