BUPATI SIAPKAN REWARD YANG PANTAS BAGI PESERTA DAN PELATIH MTQ BERPRESTASI

BUPATI SIAPKAN REWARD YANG PANTAS BAGI PESERTA DAN PELATIH MTQ BERPRESTASI

11 October, 2019

Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc telah menyiapkan reward yang pantas bagi para peserta dan pelatih MTQ berprestasi dari Kafilah Kabupaten Sumbawa yang telah berlaga pada ajang MTQ ke-XXVIII Tingkat Provinsi NTB Tahun 2019 di Gerung Kabupaten Lombok Barat. Hal ini disampaikan Bupati saat menerima secara resmi kepulangan Kafilah Kabupaten Sumbawa dari Gerung, Lombok Barat, Kamis (10/10) di Kantor Bupati Sumbawa.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi bagi seluruh anggota kafilah. Bupati merasa bangga karena tahun ini Kafilah Kabupaten Sumbawa berhasil naik peringkat dari tahun-tahun sebelumnya. Menurut Bupati, ada pengembangan potensi SDM Kabupaten Sumbawa pada MTQ Tingkat Provinsi NTB tahun ini, ditandai dengan menyebarnya juara pada hampir semua cabang yang dilombakan. “Jika dulu, juara hanya berkisar pada cabang tilawah, kini juara juga bisa kita raih pada cabang-cabang lain seperti qira’at, khattil qur’an dan syarhil qur’an” ujar Bupati. Hal ini mendorong pihaknya untuk memberikan reward yang pantas dan lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Disebutkan Bupati bahwa Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Bagian Pemerintahan Setda Sumbawa telah menyiapkan satu paket uang pembinaan senilai 100 juta rupiah bagi para peserta dan pelatih berprestasi pada MTQ tingkat Provinsi NTB tahun ini. Bahkan menurutnya, uang pembinaan bagi pelatih berprestasi meningkat signifikan sebesar 100 persen dibanding tahun lalu. “Reward ini kami berikan semata-mata sebagai apresiasi bagi para pejuang dan penjaga Al-Qur’an, mudah-mudahan dapat menjadi pemacu semangat untuk terus mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa di tahun-tahun mendatang” tuturnya. Bupati juga berharap agar target perolehan peringkat Kabupaten Sumbawa pada ajang MTQ Tingkat Provinsi NTB ditingkatkan setiap tahun, “bilaperlu kita targetkan peringkat 1, mengingat banyaknya potensi SDM yang kita miliki, agar LPTQ semakin bergairah dan mampu melakukan terobosan-terobosan baru dalam setiap kegiatan pembinaan”, pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kafilah Kabupaten Sumbawa berhasil mengantarkan peserta masuk final sebanyak 12 orang pada MTQ tingkat Provinsi NTB tahun 2019. Dari 12 finalis tersebut, yang berhasil meraih Juara 1 yaitu Reynata Syifa Aulia, Cabang Tilawah Golongan Tartil Putri; Rini Aryanti, Cabang Qira'at Golongan Murattal Remaja Putri; dan Adhe Syahrul Febrian dkk, Cabang Syarhil Qur'an Putra. Selanjutnya yang meraih Juara 2 yaitu Zulfikri Ramdhani, Cabang Tilawah Dewasa Putra; Iman Indera, Cabang Khattil Qur'an Golongan Kontemporer Putra; dan Elsa Ayu Damayanti, Cabang Khattil Qur'an Golongan Naskah Putri. Sementara Juara 3 diraih oleh Muhammad Luthfi Abdillah, Cabang Tilawah Golongan Tartil Putra; Wahyu Rahman Maulana, Cabang Qira'at Golongan Murattal Remaja Putra; Imam Syafei, Cabang Qira'at Golongan Mujawwad Dewasa Putra; Indah Yuliastri, Cabang Qira'at Golongan Mujawwad Dewasa Putri; Taqwa Hikmatullah, Cabang Hifdzil Qur'an Golongan 1 Juz dan Tilawah Putra; dan M.Tino Syahredi, Cabang Hifdzil Golongan 20 Juz Putra.

SUMBER : Siaran Pers Humas Setda Kabupaten Sumbawa

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar