• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Garuda No.1 Sumbawa Besar
HADIRI PELANTIKAN PENGURUS HMI SUMBAWA, WABUP AJAK PERBAIKI KUALITAS KEISLAMAN

HADIRI PELANTIKAN PENGURUS HMI SUMBAWA, WABUP AJAK PERBAIKI KUALITAS KEISLAMAN

21 September, 2019

Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumbawa periode 2019-2020 resmi dilantik pada kamis malam (20/9). Acara pelantikan yang digelar di Gedung serba guna Desa Nijang Kec. Unter iwes itu dihadiri Wakil Bupati Sumbawa, Presidium Kahmi Kab. Sumbawa, dan perwakilan Pengurus Besar HMI.

Acara diawali dengan pembacaan Alquran, dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Himne HMI, pembacaan Surat Keputusan Pelantikan Kepengurusan HMI Cabang Sumbawa dan serah terima jabatan Ketua HMI Cabang Sumbawa Yang lama kepada Ketua HMI Yang baru.

Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya berharap para kader HMI sebagai motor penggerak generasi muslim masa depan harus mampu menghadapi berbagai isu-isu yang menyudutkan kaum muslim dengan mempererat ukhuwah dan memperkokoh rasa persatuan, mengingat memasuki abad 21 ini, ancaman terhadap eksistensi Islam muncul dari berbagai arah. “Mari kita bergandengan tangan, ajak saudara dan keluarga kita untuk memperbaiki kualitas ke-Islam-an kita, sudah bukan lagi waktunya ber-Islam hanya karena keturunan” ungkapnya.

Sementara itu Ketua HMI terpilih periode 2019-2020, Arjoni mengungkapkan rasa bangga atas hadirnya Wakil Bupati Sumbawa pada acara pelantikan tersebut, mengingat selama ini HMI menjadi salah satu himpunan mahasiswa yang paling gencar mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah. Dikatakan, sebagai salah satu perpanjangan tangan dari mahasiswa dan masyarakat, HMI akan terus mengkritik dan memberi masukan kepada Pemerintah Daerah terhadap kebijakan yang diambil.

SUMBER : Siaran Pers Humas Setda Kabupaten Sumbawa

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar