BUPATI SUMBAWA TERIMA 100 UNIT RUMAH KHUSUS NELAYAN DARI KEMENTERIAN PUPR

BUPATI SUMBAWA TERIMA 100 UNIT RUMAH KHUSUS NELAYAN DARI KEMENTERIAN PUPR

20 September, 2019

Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc menerima secara resmi Aset Negara berupa Rumah Khusus Nelayan sebanyak 100 Unit dari Direktorat Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (19/9). Aset tersebut berlokasi di Desa Labuhan Jambu Kecamatan Tarano dengan total nilai aset sebesar Rp.17.463.113.060,- (Tujuh Belas Milyar Empat Ratus Enam Puluh Tiga Juta Seratus Tiga Belas Ribu Enam Puluh Rupiah).

Penyerahan aset secara simbolis dilakukan oleh Sekjen Kementerian PUPR melalui Berita Acara Serah Terima Barang Milik Negara antara Direktur Penyediaan Perumahan dengan Bupati Sumbawa Nomor 213/BA/Dr/2019 Tanggal 18 September 2019. Pada Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Daerah dan Ketua Yayasan seluruh Indonesia ini, diserahkan pula aset lainnya berupa rumah susun bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

SUMBER : Siaran Pers Humas Setda Kabupaten Sumbawa

Sebanyak 100 Unit Rumah Khusus Nelayan telah digunakan oleh Masyarakat Nelayan di Desa Labuhan Jambu Kecamatan Tarano sejak tahun 2018 lalu. Anggaran pembangunannya murni bersumber dari APBN, sedangkan anggaran untuk pengadaan lahan tetap dibebankan dalam APBD Kabupaten Sumbawa. Selain itu, pada tahun 2018 Kabupaten Sumbawa juga mendapatkan bantuan pembangunan rumah khusus nelayan di Desa Pulau Kaung Kecamatan Buer sebanyak 50 unit dan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang berlokasi di taman Unter Katimis Kelurahan Uma Sima Kecamatan Sumbawa. Rusunawa tersebut terdiri dari tiga lantai sebanyak 42 kamar, dengan Type Bangunan 36 serta dilengkapi dengan meubeler dan fasilitas pendukung lainnya. Pembangunan Rusunawa telah dirampungkan dan saat ini sedang dalam tahap verifikasi penghunian, yang nantinya pendapatan sewa Rusunawa tersebut akan dijadikan salah satu sumber PAD Kab. Sumbawa. Pada tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Sumbawa juga mendapatkan bantuan 25 unit Rumah Khusus Nelayan di Dusun Ai Bari, Desa Kukin, Kecamatan Moyo Utara.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar