BUPATI BUKA TC MTQ KE-XXVIII TINGKAT PROVINSI NTB TAHUN 2019

17 September, 2019

Bupati Sumbawa melalui Sekretaris Daerah Kab. Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, MM membuka kegiatan Traning Center (TC) dalam rangka MTQ ke-XXVIII Tingkat Provinsi NTB Tahun 2019. Senin sore (16/9) di Aula Hotel Suci Sumbawa. Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala kantor Kemenag Kab. Sumbawa, Ketua FKUB Kab. Sumbawa, Kabag Pemerintahan Setda Kab. Sumbawa dan Para Pengurus LPTQ Kab. Sumbawa.

Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa diklat atau TC yang dilaksanakan pada sore ini adalah sesuatu yang sangat penting dan strategis, sebab dalam kehidupan sehari-hari tidak ada yang kebetulan, apalalagi sebuah pendidikan dan diklat tidak ada yang kebetulan, karena semua melalui proses yang telah direncanakan dengan matang. Dikatakan bahwa di Kab. Sumbawa memilik beberapa pelatih yang berprestasi dan Bupati berharap berharap agar lokasi kegiatan TC memiliki suasana yang agamis.

“Kegiatan ini sangat penting dan harus terus kita lakukan. Bahkan kalau bisa, begitu menentukan juara MTQ Kabupaten langsung kita adakan kegiatan diklat atau TC seperti ini, sehingga mereka memiliki banyak waktu untuk terus belajar dan kalau bisa kegiatan seperti ini dilaksanakan selama 10 hari, sehingga lebih banyak pengetahuan yang dapat kita peroleh. Mengenai masalah pelatih saya yakin kita punya semua di Sumbawa ini, buktinya sudah ada yang juara dunia, tinggal bagaimana kita berdayakan saudara-saudara kita yang sudah memiliki prestasi. Saya yakin kalau tenaga pelatih kita punya, tinggal waktu dan caranya yang perlu disiapkan. Kalau bisa juga kita latihannya tentu terdapat suasana-suasana yang agamis karena lebih banyak berkahnya. Oleh karena itu, mari kita rancang dan perbaiki apa yang perlu kita sempurnakan kedepan, kita tidak boleh puas dengan kondisi kita hari ini”. Ujar Bupati

Diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi atas berbagai persiapan yang dilakukan dalam menghadapi MTQ tingkat Provinsi NTB ke-XXVIII Tahun 2019 dan Tak lupa pula juga Bupati menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Qori’/Qori’ah, para pelatih dan para official kafilah Kab. Sumbawa yang akan berjuang pada ajang MTQ tingkat Provinsi NTB ke-XXVIII nanti. “Kami semua mendo’akan semoga jerih payah sahabat-sahabat sekalian dapat mengharumkan nama Kab. Sumbawa di tingkat Provinsi NTB maupun di tingkat Nasional atau bahkan Internasional”. Tutup Bupati

Sebelumnya, Kabag Pemerintahan Setda Kab. Sumbawa Ikram Mubarak, S.STP., M.AP dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan TC ini akan dilaksanan dalam dua tahap yaitu tahap pertama dilakasnakan selama 7 hari dan tahap kedua dilaksanakan selama 6 hari. Kegiatan TC diikuti oleh 51 orang peserta yang berasal dari hasil pelaksanan kegiatan MTQ tingkat kabupaten yang beberapa bulan lalu dilaksanakan di Alas barat dan juga berasal dari beberapa peserta yang oleh penilaian juri dan juga panitia masih dapat ditingkatkan kemampuannya. Adapun cabang-cabang yang diikuti yaitu, Cabang Tilawah, Cabang Qira’at, Cabang Hifdzil, Cabang Tafsir Qur’an, Cabang Fahmil Qur’an, Cabang Syarhil Qur’an, Cabng Khattil Qur’an, dan Cabang Menulis Makalah Ilmiah Al-Qur’an. Dikatakan bahwa pelatih yang berasal dari komponen LPTQ Kab. Sumbawa terdiri dari 15 orang pelatih dan 3 orang pelatih dari LPTQ Provinsi . Disampaikan bahwa dari panitia khususnya Bag. Pemerintahan Setda Kab. Sumbawa berhajat untuk melakukan beberapa perbaikan metode di dalam pelaksanakan kegiatan MTQ dan TC dalam rangka menghadpi MTQ provinsi ini, yaitu dengan cara menitipkan kepada para pelatih untuk berkesempatan untuk menyusun evaluasi terkait dengan penyelenggaraan kegiatan. “Karena tentunya dengan pandangan dari pelatih inilah mata dan telinga pemerintah daerah untuk langkah-langkah perbaikan di masa-masa yang akan datang” Ujar Kabag. Pemerintahan. 

SUMBER : Siaran Pers Humas Setda Kabupaten Sumbawa

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar