• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Garuda No.1 Sumbawa Besar

ASN KAB. SUMBAWA GOTONG ROYONG DUKUNG KARYA BHAKTI HUT TNI KE 74

14 September, 2019

ASN Kab. Sumbawa melaksanakan kegiatan apel bersama yang dirangkaikan dengan gotong royong dalam rangka mendukung Karya Bhakti HUT TNI Ke 74 Tahun 2019, Jum’at pagi (13/9) di Pantai Goa. Turut hadir kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kab. Sumbawa, Dandim 1607, Kapolres Sumbawa, Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Para TNI, Polri dan ASN Lingkup Pemkab Sumbawa.

Bupati Sumbawa yang bertindak sebagai pemimpin apel dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kab. Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, MM., menyampaikan bahwa Karya Bhakti bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat lainnya guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini telah terbina dengan baik.

Dikatakan selain melaksanakan Apel Karya Bhakti, juga akan dilaksanakan kegiatan gotong royong bersama sebagai bentuk kepedulian guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat di wilayah Kab. Sumbawa. Terlebih saat ini pemerintah Prov. NTB bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten/Kota telah mencanangkan gerakan Zero Waste (bebas sampah). Disampaikan bahwa permasalahan sampah telah menjadi momok bagi seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya di lingkungan perkotaan tetapi juga di pedesaan. Tidak hanya dirasakan oleh lingkungan terkecil di tingkat RT atau RW, tetapi Pemda baik tingkat Kabupaten, Kota maupun Provinsi, bahkan Pemerintah Pusat pun juga merasakan hal yang sama. Sebab selain potensi bencana longsor, sampah juga bisa menyebabkan bahaya kebakaran, penyebab banjir, pencemaran air tanah, pencemaran udara bahkan pencemaran terhadap daging hewan ternak untuk konsumsi manusia.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat Kab. Sumbawa untuk lebih peduli dan dapat terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan penanganan dan pengelolaan sampah. “Melalui kesempatan yang berharga ini, saya mengajak kita semua seluruh lapisan masyarakat Kab. Sumbawa untuk lebih peduli dan dapat terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan penanganan dan pengelolaan sampah sebagaimana yang kita laksanakan hari ini. Mudah-mudahan ke depan, daerah kita, tana’ samawa yang kita cintai ini, dapat menjadi Kabupaten yang bersih, indah dan sehat serta tidak lagi kita temukan lokasi-lokasi penimbunan sampah yang tidak dikelola dengan baik”. Tutup Bupati

Adapun titik lokasi pelaksanaan kegiatan gotong royong tersebut adalah Muara Kali Baru, Pantai Jempol, Pantai Baru, Pantai Saliper, Pantai Goa dan Labuhan Punti.

SUMBER : Siaran Pers Humas Setda Kabupaten Sumbawa

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar