• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Garuda No.1 Sumbawa Besar

KETUA DEKRANASDA PROV. NTB DAN KAB. SUMBAWA MENDAPAT APRESIASI DEKRANASDA PUSAT

12 September, 2019

Ketua Dekranasda Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dan Ketua Dekranasda Kabupaten Sumbawa Hj. Amien Rahmani Husni Djibril mendapatkan penghargaan dari Dekranasda Pusat atas partisipasinya dalam acara Fashion Show yang berlangsung di Balai Kartini Jakarta pada Rabu (11/12/2019).

Pada kegiatan fashion show yang diselenggarakan Dekranasda Pusat tersebut, Hj. Amien menampilkan kreasi pakaian dengan menggunakan bahan dasar batik dan tenun khas Sumbawa, sedangkan Dekranasda Prov. NTB menampilkan pakaian kreasi dari desainer ternama dengan memvariasikan kre’ alang Sumbawa menjadi pakaian yang sangat cantik dan menarik. 
Ketua Dekranasda Kabupaten Sumbawa beserta anggota sangat bangga dan terharu dapat menampilkan tenun Sumbawa di kancah nasional, dan berhasil mendapat tepuk tangan terbanyak pada fashion show kali ini.

Hj. Amien berharap para penenun semakin semangat untuk menenun, sehingga ke depan tenun Sumbawa atau kre’ alang dapat lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia, hal ini tentunya akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan hidup penenun.

Sebelumnya, Ketua Dekranasda Kab. Sumbawa, Hj. Amien Rahmani Husni Djibril bersama rombongan Ketua Dekranasda se-Provinsi NTB melakukan kunjungan ke Darwin, Australia dalam rangka mempromosikan produk kerajinan daerah Provinsi NTB termasuk tenun Sumbawa kepada para pemangku kebijakan, pelaku usaha dan warga Darwin Australia. Dalam lawatan tersebut, kre’ alang Samawa sangat diminati oleh warga Darwin, bahkan habis terjual meskipun harga yang ditawarkan cukup mahal karena disesuaikan dengan kualitas kain. Bahkan pakaian pengantin Sumbawa juga diberikan sebagai kenang-kenangan kepada Konsulat RI di Darwin yang diperuntukkan sebagai pakaian Indonesia pada setiap kegiatan yang diperlukan di Darwin oleh Konsulat RI. 

SUMBER : Siaran Pers Humas Setda Kabupaten Sumbawa

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar