• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Garuda No.1 Sumbawa Besar

RIBUAN PESERTA TUMPAH RUAH DI PARADE BUDAYA FESTIVAL PESONA MOYO 2019

13 September, 2019

Ribuan peserta dan masyarakat tumpah ruah dalam parade yang berlangsung kamis siang (12/9). Parade Budaya yang dilepas secara resmi oleh Bupati Sumbawa di halaman Kantor Bupati ini menempuh jarak sekitar 2,7 km dengan rute Kantor Bupati – Lapangan Pahlawan. Parade Budaya yang digelar Dispopar Kabupaten Sumbawa ini dalam rangka menyemarakkan Festival Pesona Moyo 2019.

Bupati Sumbawa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra menyampaikan rasa bangga karena Festival Pesona 2019 telah masuk ke dalam 100 Calendar of Wonderfull Event Kementerian Pariwisata RI, yang artinya Festival ini merupakan 1 dari 100 atraksi wisata terbaik yang tersebar diseluruh penjuru Indonesia. Karena itu, tak heran rombongan kabupaten lain dalam Provinsi NTB juga turut hadir menyemarakkan parade budaya ini. Ditambahkan, penyelenggaraan parade budaya ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan kecintaan dan kebanggaan masyarakat sumbawa terhadap nilai-nilai kearifan budaya Samawa, agar nilai positif dari tradisi dan budaya Tau Samawa semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Adapun peserta parade budaya dari kabupaten lainnya berasal dari Kabupaten Sumbawa Barat yang mengangkat tema Sito, menampilkan tabuhan alat musik tradisional dan tarian yang memukau. Sementara itu Kabupaten Lombok Timur dengan tema Praje menampilkan pasangan pengantin yang diarak sepanjang pawai budaya. Selain itu, beberapa etnis di Kabupaten Sumbawa juga ikut menyemarakkan parade budaya tahun ini dengan menampilkan ciri khas masing-masing, seperti etnis Tionghoa dengan Barongsainya dan etnis Jawa dengan Reognya.

SUMBER : Siaran Pers Humas Setda Kabupaten Sumbawa

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar