• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Garuda No.1 Sumbawa Besar

BUPATI SUMBAWA BUKA TURNAMEN VOLI TIGA PILAR CUP 2019

11 September, 2019

“Selain sebagai tempat menyalurkan hobi, turnamen ini juga dapat digunakan sebagai ajang silaturrahim, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan kita sebagai bangsa. Terlebih, akan dideklarasikan semangat cinta Papua, sebagai bentuk solidaritas kepada saudara-saudara kita di Papua, bahwa rasa persaudaraan dan cinta kasih tanpa diskriminasi, merupakan jati diri bangsa”. Hal ini disampaikan Bupati Sumbawa, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Sumbawa, Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd., pada pembukaan Turnamen Bola Voli Tiga Pilar Cup 2019 se-Pulau Sumbawa, di lapangan bola voli Wira Satya Polres Sumbawa, Senin (9/9/19).

Setelah secara resmi di buka Bupati, dilanjutkan dengan deklarasi cinta Papua, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa, AKBP. Tunggul Sinatrio, S.IK. MH., sebagai bentuk rasa persaudaraan sesama warga Negara Indonesia.

Bupati juga menyampaikan, dengan dilaksanakannya turnamen Tiga Pilar Cup, akan membantu pemerintah daerah dalam menyaring bibit-bibit atlit bola voli berkualitas, yang akan menjadi aset SDM di bidang olahraga. Dikatakan, turnamen tersebut dapat pula dijadikan sebagai ajang untuk lebih memantapkan, dan mengukur tingkat kemampuan yang dimiliki, dalam rangka mempersiapkan atlit-atlit yang matang dan tangguh.

“Mari kita budayakan semangat berolahraga, sebagai upaya menciptakan generasi yang sehat, berkualitas, dan penuh sportifitas, sekaligus sebagai sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia”, paparnya. Diakhir sambutan, Bupati berharap kepada seluruh peserta Turnamen Bola Voli Tiga Pilar Cup, untuk bertanding dengan penuh semangat dan pantang menyerah, dalam meraih prestasi. “Saya ucapkan selamat bertanding, tunjukkanlah semua kemampuan yang dimiliki, dengan tetap menjaga sportifitas”, tutupnya.

Kapolres Sumbawa, AKBP. Tunggul Sinatrio, S.IK. MH., dalam sambutannya menyampaikan, turnamen bola voli Tiga Pilar CUP 2019 se Pulau Sumbawa, sebagai ajang silaturahim dan memasyarakatkan olahraga, khususnya bola voli bagi masyarakat pulau Sumbawa. “Filosofinya, jika masyarakat rajin berolah raga, selain badan yang sehat pasti akan terdapat jiwa yang sehat, dan dengan sehatnya jiwa masyarakat pasti akan disiplin”, ujarnya. Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menekankan pentingnya rasa solidaritas dan saling menghargai, serta menjauhi tindakan rasisme, karena berpotensi merusak keakraban, persatuan dan kesatuan bangsa. “Melalui pertandingan bola voli Tiga Pilar ini, kita rekatkan persatuan serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban”, pungkasnya.

SUMBER : Siaran Pers Humas Setda Kabupaten Sumbawa

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar