• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Garuda No.1 Sumbawa Besar

BUPATI SUMBAWA LEPAS JALAN SEHAT LISA BUANA

10 September, 2019

Bupati Sumbawa melalui Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan Drs. Zainal Abidin melepas kegiatan jalan sehat LISA BUANA (Lihat Sampah Ambil Buang Pada Tempatnya) yang diselenggarakan pada Sabtu pagi (7/9) di SMA Negeri 3 Sumbawa. Kegiatan yang diinisiasi oleh SMA Negeri 3 tersebut turut dihadiri oleh para Kepala Sekolah SMP dan SMA Se-Kecamatan Sumbawa dan perwakilan Perguruan Tinggi serta para peserta jalan sehat.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan LISA BUANA (Lihat Sampah Ambil Buang Pada Tempatnya), yang merupakan salah satu cara mensosialisasikan gerakan hidup bersih bebas dari sampah kepada masyarakat, sehingga ke depan, diharapkan Kabupaten Sumbawa akan bersih dan bebas dari sampah.

Terkait kegiatan Bulan Bhakti Gotong Rotong yang dilaksanakan pada bulan juni lalu dan hingga saat ini masih tetap dilaksanakan, diharapkan kegiatan LISA BUANA dapat berjalan dengan baik dan lancar dan dapat menjadi contoh baik bagi masyarakat. “Semoga dengan adanya jalan sehat LISA BUANA ini, nantinya dapat menjadi contoh baik kepada masyarakat di Kabupaten Sumbawa, sehingga sesuai dengan visi dan misi pemerintahan sekarang yang mengutamakan gotong royong dapat terwujud, yang akhirnya akan berdampak dengan terwujudnya Sumbawa Hebat dan Bermartabat serta NTB Gemilang,” pungkasnya.

Panitia kegiatan Jufriadi, S.Ag.,M.Pd menyampaikan tujuan kegiatan LISA BUANA (Lihat Sampah Ambil Buang Pada Tempatnya) adalah untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya peduli lingkungan sehat. Dikatakan, tahun ini untuk kedua kali penyelenggaraannya, dimana pertama kali dilaksanakan pada tahun 2018 yang saat itu berkolaborasi dengan program tahunan Pemerintah Kabupaten Sumbawa yakni Sail Moyo Tambora, dan pada tahun 2019 kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT RI ke-74 dan HUT SMA Negeri 3 Sumbawa yang ke-28 serta HUT Lalu Lintas ke-64 tahun 2019.

Adapun rute jalan sehat yang melibatkan siswa-siswai SMP dan SMA yang ada dalam Kota Sumbawa Besar tersebut melintasi Jalan Cendrawasih, kemudian Simpang Sernu, dan melewati Jalan Garuda dan kembali ke SMA Negeri 3 Sumbawa Besar.

SUMBER : Siaran Pers Humas Setda Kabupaten Sumbawa

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar