BUPATI LANTIK HASAN BASRI SEBAGAI SEKDA SUMBAWA

29 August, 2019

Alhamdulillah berkat kerjasama dan kerja keras dari panitia seleksi dan seluruh pihak, hari ini, Kabupaten Sumbawa kembali memiliki seorang Sekretaris Daerah definitif. Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa, menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada panitia seleksi yang telah melaksanakan tugas dan fungsinya secara baik”. Hal tersebut disampaikan Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc., pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrasi, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Tahun 2019, bertempat di Aula H. Madelau ADT, Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Rabu pagi (28/8/2019).

Dikatakan, penetapan seseorang pada suatu jabatan tertentu sejatinya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan, terhadap kredibilitas seseorang untuk menduduki jabatan tersebut. Kepercayaan dan pengakuan tersebut menurut Bupati, merupakan suatu kehormatan yang mengandung kewajiban, tugas dan tanggung jawab, sehingga harus ditunaikan dan dilaksanakan.

Diakhir sambutan, Bupati Husni Djibril mengajak seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah, untuk terus bersinergi dan berkoordinasi yang lebih produktif antar seluruh perangkat daerah. Pada kesempatan itu pula, Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tulus, kepada Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd., yang telah menjalankan tugas dengan sangat baik, sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, kurun waktu 11 Juni sampai dengan 28 Agustus 2019. “Selamat bekerja dan berkarya, selamat memberikan pengabdian terbaik bagi daerah, bangsa dan negara tercinta”, pungkasnya.

Selain melantik Drs. H. Hasan Basri, MM., sebagai Sekretaris Daerah Kab. Sumbawa, Bupati juga melantik beberapa pejabat struktural lainnya di lingkup Pemkab. Sumbawa, yakni H. Sahabuddin, S.Sos., M.Si. sebagai Kasat Polisi Pamong Praja Kab. Sumbawa, Ir. Irin Wahyu Indarni, dipercayakan sebagai Kadis Perpustakaan dan Arsip Kab. Sumbawa. Zainal Arifin, S.Pt., M.Si., menduduki jabatan baru sebagai Sekdis Dinas Pemadam Kebakaran, yang digantikan oleh Usman, SE., ME. sebagai Kabag Pembangunan Setda. Begitu pula dengan Rosmin Junaidi, S.Pt., M.Si. menjabat sebagai Sekdis Pertanian, dan Ir. Armawan Jaya sebagai Inspektur Pembantu Wilayah I pada Inspektorat Kab. Sumbawa. Lukmanuddin, S.Sos., yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Maronge, digeser menjadi Camat pada kecamatan Rhee, dan digantikan oleh Drs. Heri Heryanto Diaz. Sementara Hartono, S.Sos., dipercayakan sebagai Camat pada Kecamatan Moyo Hilir, menggantikan M. Lutfi Makki, S.Pd., M.Si., yang memegang amanah baru sebagai Camat di kecamatan Alas.

SUMBER : Siaran Pers Humas Setda Kabupaten Sumbawa

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar