• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Garuda No.1 Sumbawa Besar

PEMKAB SUMBAWA GELAR RAMAH TAMAH BERSAMA TIM JELAJAH GOWES NUSANTARA

28 August, 2019

Pemerintah Kabupaten Sumbawa menggelar Acara Ramah Tamah dengan Tim Jelajah Gowes Nusantara 2019 pada selasa malam (27/8) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa. Tim Jelajah Gowes Nusantara 2019 itu tiba di Sumbawa Besar pada selasa sore setelah berangkat dari Kabupaten Dompu dan menempuh etafe ke - 4.

Bupati Sumbawa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Penjabat Sekda, Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd menyambut baik kegiatan Jelajah Gowes Nusantara 2019 yang melintasi wilayah Kabupaten Sumbawa. Dikatakan kegiatan ini sangat sejalan dengan semangat Pemerintah Daerah dalam mendorong Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kabupaten Sumbawa. Selain itu Bupati juga berharap melalui kegiatan Jelajah Gowes Nusantara ini dapat menjadi salah satu media promosi pariwisata Kabupaten Sumbawa, mengingat dalam waktu dekat ini akan digelar Festival Melala dan Festival Pesona Moyo yang merupakan bagian dari 100 Wonderfull Event yang telah ditetapkan oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Sementara itu Staf Deputi 3 Bidang Olahraga dan Rekreasi Kemenpora RI mengatakan kegiatan Jelajah Gowes Nusantara yang merupakan salah satu program unggulan dari Kemenpora ini memiliki misi yaitu mengkampanyekan pentingnya olahraga, khususnya olahraga bersepeda. Kampanye olahraga ini dilakukan mengingat Sport Development Index mencatat minat olahraga masyarakat Indonesia saat ini kurang dari 10%. Ditambahkan, olahraga bersepeda juga memiliki filosofi tentang kehidupan. “Sebagaimana kita bersemangat menggayuh pedal sepeda untuk mencapai garis akhir, seperti itulah kita harusnya bersemangat untuk mencapai cita-cita yang kita inginkan.” Tutupnya.

Tim Jelajah Gowes Nusantara 2019 yang pada akhir bulan Juli lalu dilepas oleh Menpora Imam Nachrowi di Merauke, Papua itu hingga saat ini telah menempuh jarak sekitar 2000 Km, dan direncakan akan mengakhiri kegiatannya di Mataram, NTB pada 1 September mendatang.

SUMBER : Siaran Pers Humas Setda Kabupaten Sumbawa

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar