• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Garuda No.1 Sumbawa Besar
Kementerian Pariwisata Tingkatkan Pengetahuan Guru Tentang Kepariwisataan

Kementerian Pariwisata Tingkatkan Pengetahuan Guru Tentang Kepariwisataan

09 May, 2019

Kementerian Pariwisata RI menggelar Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Bagi Guru Kabupaten Sumbawa, yang dilaksanakan di Aula Serba Guna Pantai Baru Labuhan Sumbawa, pada Kamis 9 Mei 2019. Hadir pada acara tersebut, Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab. Sumbawa, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sumbawa, Kasubbid Pengembangan SDM Kepariwisataan Kementerian Pariwisata, dan Widyaiswara KementerianPariwisata, yang kesemuanya menjadi nara sumber pada kegiatan tersebut.

Tujuannya pelaksanannya adalah meningkatkan kapasitas dan juga awareness mengenai kepariwisataan bagi guru, memberikan pemahaman mengenai dampak ekonomi dari aktivitas pariwisata, serta menciptakan kader pariwisata yang aktif dalam pengembangan pariwisata. Kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di beberapa daerah lain, seperti Jakarta, Bengkulu, Danau Toba dan Sorong.

Dalam sambutan singkatnya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sumbawa, H. Syahril, S.Pd., M.Pd. menyatakan Kabupaten Sumbawa memiliki destinasi wisata yang sudah mendunia, yaitu Teluk Saleh yang dikenal sebagai akuarium dunia yang melintasi seluruh Kabupaten di pulau Sumbawa, dan Samota sebagai destinasi wisata baru yang akan dibangun beberapa hotel berbintang, sebagai faktor pendukung pariwisata. “Guru dituntut kemampuannya, dengan bisa menjadi agen pembelajaran dalam bidang kewirausahaan dibidang pariwisata bagi masyarakat atau khususnya ditingkat pelajar”, jelasnya, yang sekaligus membuka secara resmi Pelatihan tersebut.

Peserta pelatihan yang berasal dari unsur guru SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Sumbawa, akan mendapatkan Piagam Penghargaan atau Sertifikat dari Kementerian Pariswisata Republik Indonesia. 

SUMBER : Siaran Pers Humas Setda Kabupaten Sumbawa

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar