• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Garuda No.1 Sumbawa Besar
SEKDA SUMBAWA LAKUKAN PEMANTAUAN PEMUNGUTAN SUARA  DI KECAMATAN MOYO UTARA

SEKDA SUMBAWA LAKUKAN PEMANTAUAN PEMUNGUTAN SUARA DI KECAMATAN MOYO UTARA

17 April, 2019

SEKDA SUMBAWA LAKUKAN PEMANTAUAN PEMUNGUTAN SUARA

DI KECAMATAN MOYO UTARA

 

Sumbawa Besar

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Rasyidi melakukan pemantauan pemungutan suara, Rabu (17/4) pada semua TPS yang berada di Kecamatan Moyo Utara, dengan didampingi oleh Camat Moyo Utara, Drs. Hasanuddin dan Kepala Bidang IKP Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa.

Dalam pemantauan itu, sekda Sumbawa menyapa petugas TPS dan masyarakat yang sedang menunggu giliran pencoblosan pada TPS yang dikunjungi, pemantauan ini dimaksudkan untuk memastikan proses pelaksanaan pemungutan suara , dapat berjalan dengan aman, lancar jurdil dan demokratis.

Dari semua TPS yang beliau kunjungi, salah satu TPS II  Desa Baru Tahan, ada permasalahan yang disampaikan oleh Sekretaris PPS, Mustaram yaitu adanya kekurangan jumlah lembar suara untuk pasangan Presiden dan wakil presiden sebanyak 50 lembar, sementara yang telah diterima 222 lembar dengan jumlah DPT 266. Mengetahui hal tersebut, Sekda Sumbawa meminta kepada Ketua PPS agar segera berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Sumbawa, untuk segera mendroping kekurangan kertas suara tersebut  agar tidak mengganggu kelancaran pemungutan suara dan selang beberapa lama kekurangan lembar suara Presiden dan Wakil Presiden akhirnya sampai ketempat TPS II yang diantar oleh Anggota PPK Moyo Utara.

Antusias masyarakat datang ke TPS juga ramai, mereka datang ada yang lebih awal karena ada aktifitas lain yang harus dikerjakan. Begitu juga dengan panitia pemungutan suara sekretaris Daerah berharap agar dalam melaksanakan tugasnya tetap semangat dan tanggap jika ada permasalahan berkaitan dengan pemungutan suara yang saat ini masih sedang berjalan. (MC Kominfotik Sbw)

 

 

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar