• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Garuda No.1 Sumbawa Besar
Sekjen Kemendagri terima Kunjungan Kerja Bupati Sumbawa

Sekjen Kemendagri terima Kunjungan Kerja Bupati Sumbawa

09 January, 2019

Jakarta, Kominfotik. Mengawali tahun 2019, Bupati Sumbawa melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Pusat. Salah satu tujuan kunjungan kerja kali ini adalah Kementerian Dalam Negeri RI. Bertempat di Ruang Tamu Setjen Kemendagri, Bupati Sumbawa beserta rombongan diterima oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri pada Rabu pagi (9/1/2019).

Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc dihadapan Sekjen Kemendagri menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat khususnya Kementerian Dalam Negeri kepada Kabupaten Sumbawa.

Bupati memaparkan bahwa pelayanan publik, proses pelaporan penyelenggaraan pemerintahan maupun pembinaan penyelenggaraan dana desa. Selain itu juga termasuk telah selesainya masalah batas darat Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Lebih lanjut, Bupati berharap bahwa menjelang peringatan HUT ke-60 Kabupaten Sumbawa Tahun 2019, pemerintah daerah mengundang Menteri Dalam Negeri RI untuk hadir dalam acara dimaksud.

Selanjutnya berkenaan dengan telah resminya Kabupaten Sumbawa ditetapkan sebagai bagian dari Gerakan 100 Smart City Indonesia, Bupati juga mengharapkan Mendagri sebagai Pembina Smart City Indonesia dapat melounching Smart City Kabupaten Sumbawa bertepatan dengan HUT ke-60 Kabipaten Sumbawa.  

Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo, menyambut baik dan menyampaikan salam Menteri Dalam Negeri yang pada waktu bersamaan sedang menghadiri acara penting kenegaraan.

Sekjen menyampaikan apresiasi atas progress smart city Kabupaten Sumbawa yang dapat mendorong akselerasi pelayanan public. Sekjen berjanji akan menyampaikan harapan Bupati Sumbawa kepada Menteri Dalam Negeri. Pada kesempatan tersebut Sekjen Kemendagri menyerahkan Buku Pedoman Kota/Kabupaten Pintar yang diterima langsung oleh Bupati Sumbawa.

Turut mendampingi kunjungan kerja ini antara lain Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Bagian Humas dan Protokol DPRD serta Sekretaris Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa. (ra/mckabsumbawa)

Sumber : Liputan Media Center Kabupaten Sumbawa

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar