• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Garuda No.1 Sumbawa Besar
Wagub : Peran Ibu-Ibu Sangat Vital Dalam Pembangunan

Wagub : Peran Ibu-Ibu Sangat Vital Dalam Pembangunan

28 December, 2018

Sumbawa Besar, Kominfotik. Ibu-ibu memiliki peran vital dalam menentukan gerak pembangunan, karena tugas, fungsi dan peran ibu-ibu sangat penting dalam menentukan keberhasilan pembentukan kualitas keluarga yang tangguh, ketahanan keluarga yang kuat, pendidikan dan kesehatan keluarga.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Siti Rohmi Djalilah dalam acara Pertemuan Penguatan Kemitraan Dalam Peningkatan Pelayanan KB bagi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat pada Jum’at pagi (28/12) di Aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Sumbawa beserta Ketua GOW Kabupaten Sumbawa, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB, Pimpinan OPD Provinsi, Kadis P2KBP3A Kabupaten Sumbawa, Ketua GOW KSB, Ketua Bhayangkari Kabupaten Sumbawa.

 Disampaikan, teknologi dapat memudahkan setiap orang menjadi tahu dan pintar. Terkait hal tersebut, setiap ibu dapat dengan mudah memperoleh informasi tentang pola asuh anak, yang dimulai sejak anak masih dalam kandungan, lahir, masa balita, hingga tumbuh dewasa.

Selanjutnya Wagub, bahwa setiap do’a yang dipanjatkan untuk anak harus diiringi dengan ikhtiar dan usaha dengan memotivasi diri untuk meningkatkan pengetahuan, misalnya dengan memperdengarkan lantunan ayat suci Al’Qur’an.

“Melakukan hal-hal positif, mulai dari anak dalam kandungan, agar pembentukan dan perkembangan sel-sel baik, dan ketika anak lahir harus dapat mendidik, dan memperhatikan gizi, sehingga setiap ibu dapat menjadi orang yang penting bagi anak-anak, suami, keluarga dan masyarakat, dan dapat menjadi perempuan-perempuan hebat yang berjuang demi keluarga”, pungkas Ummi Rohmi sapaan Wagub NTB.

 Sebelumnya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Drs. H. Ibrahim S. Patawari melaporkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah selain untuk meningkatkan komitmen dan dukungan, serta meningkatkan pengetahuan dan wawasan  dari stakeholder, provider media, mitra kerja dan masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini untuk percepatan pencapaian program KKBPK, juga untuk meningkatkan peran anggota BKOW dan GOW dalam penyuluhan KB dalam organisasi masing-masing. Adapun peserta sebanyak 200 orang yang terdiri dari anggota GOW Kabupaten Sumbawa dan anggota GOW Kabupaten Sumbawa Barat.

Peserta mendapatkan materi terkait gambaran program kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunan Keluarga dari Kepala Perwakilan BKKBN Prov. NTB, kemudian terkait materi Metode Kontrasepsi Jangka Panjang dari ketua POGI Kabupaten Sumbawa, materi teknik konseling KB dari Ketua IBI Kabupaten Sumbawa, serta materi manajemen penggerakan pelayanan KB dari dekan Fakultas Ilmu kesehatan Univ. Hamzanwadi.

Dilaporkan pula bahwa kegiatan serupa, sebelumnya telah dilaksanakan bagi 200 orang peserta anggota GOW se-Pulau Lombok pada Tanggal 6 Desember 2018, dan bagi 150 orang peserta anggota GOW Kabupaten Dompu, Bima dan kota Bima yang bertempat di Pendopo Bupati Dompu pada tanggal 11 Desember 2018 yang lalu. (ra/mckabsumbawa)

Sumber : Siaran Pers Humas Setda Kabupaten Sumbawa

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar