Bupati : DWP Diharap Berkiprah Aktif Memberikan Kontribusi Bagi Pembangunan Daerah.

Bupati : DWP Diharap Berkiprah Aktif Memberikan Kontribusi Bagi Pembangunan Daerah.

18 December, 2018

Sumbawa Besar, Kominfotik. Pada hakekatnya peringatan ini membawa pesan penting tentang kebangkitan, persatuan, kesatuan dan perjuangan kaum perempuan, yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa dan negara. Peringatan ini sebagai upaya mewujudkan tekad persatuan untuk memperjuangkan kesetaraan gender, serta semangatnya agar dapat diwarisi oleh generasi penerus.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Rasyidi pada HUT Dharma Wanita ke-19, Selasa pagi (18/12) di Gedung Wanita Sumbawa Besar.

Dikatakan, sejalan dengan upaya pemberdayaan perempuan dan pembangunan berwawasan gender, pemerintah Kabupaten Sumbawa akan selalu berupaya memberikan kesempatan dan apresiasi, atas keterlibatan kaum perempuan dalam mendukung pembangunan di Tana’ Samawa.

Pemerintah menyampaikan terima kasih atas peran dan kontribusi positif yang telah ditunjukkan kaum perempuan di Kabupaten Sumbawa, baik secara individu maupun melalui berbagai organisasi wanita yang ada, mulai dari GOW, PKK, Dharma Wanita, dan organisasi lainnya.

Bupati menambahkan, bahwa semoga di usia yang semakin bertambah, DWP Kabupaten Sumbawa dapat semakin membangun organisasinya menjadi lebih maju, dengan program-progam pengembangan dan peningkatan kualitas anggota secara berkesinambungan.

Sehingga, setiap anggota DWP mampu berkiprah secara aktif, dan memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan terhadap pembangunan daerah.

Sebelumnya, sambutan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan yang dibacakan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sumbawa, Ny. Tuti Hernawati Rasyidi menyatakan bahwa, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke-19 tahun, telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

Dikatakan, harus diakui bersama bahwa perkembangan organisasi DWP belum sesuai dengan yang diharapkan dan masih banyak hal-hal yang harus ditingkatkan terus, untuk mencapai terwujudnya tujuan organiasi Dharma Wanita Persatuan sebagai Centre Of Excellence.

Guna menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara, perempuan sangat diharapkan untuk mempunyai peran dalam politik pembangunan bangsa. Dharma Wanita Persatuan diharapkan dapat menjadi salah satu unsur yang dapat mempercepat terwujudnya kesetaraan gender dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi pembangunan nasional, sambungnya.

Diakhir sambutan, disampaikan bahwa dengan usia yang bertambah Dharma Wanita Persatuan yakin dan optimis bahwa membangun organisasi yang lebih modern dan professional disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan, akan menjadikan anggota DWP mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan terhadap pembangunan nasional Indonesia.

Acara HUT tersebut ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sumbawa. Turut hadir, Anggota Forkopimda, Pimpinan OPD, Ketua TP. PKK Sumbawa, Para Camat, Tokoh Organisasi Wanita, serta segenap jajaran DWP Kabupaten Sumbawa. (ra/mckabsumbawa)

Sumber : Siaran Pers Humas Setda Kabupaten Sumbawa

 

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar