Upacara Serah Terima Kirab Lambang Daerah NTB Berlangsung Khidmat

Upacara Serah Terima Kirab Lambang Daerah NTB Berlangsung Khidmat

11 December, 2018

Sumbawa Besar, Kominfotik. Upacara Serah Terima Pataka Lambang Daerah Nusa Tenggara Barat Tahun 2018 dari Pemerintah Kabupaten Dompu kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam rangka Hari Ulang Tahun NTB ke-60 berlangsung khidmat pada Selasa siang (11/12) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Acara yang diawali dengan pembacaan ikrar kirab Pataka, penyerahan Pataka Lambang Daerah NTB dari Kabupaten Dompu kepada Kabupaten Sumbawa, Serah terima Bendera Merah Putih Lambang Daerah NTB, lambang Kabupaten-Kota dan Lambang Nusa Tenggara Barat.

Selanjutnya penandatanganan Berita Acara Serah terima Pataka Lambang Daerah NTB antara Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Sumbawa Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd dan Asisten Pemerintahan dan Aparatur Sekda Kabupaten Dompu Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si tersebut turut dihadiri oleh Pimpinan OPD Lingkup. PemKabupaten Sumbawa, anggota Forkopimda Kabupaten Sumbawa.

Kirab pataka terdiri dari 17 bendera merah putih, 1 lambang Pataka Daerah NTB, 10 bendera kabupaten kota se-NTB, 20 bendera NTB, 12 bendera NTB bersaing, kemudian barisan diikuti oleh barisan TNI/Polri, Brimob, Dinas Perhubungan, Satdamkar, Satpol PP, Purna Paskibraka, Resimen Mahasiswa, perwakilan lintas etnis, pelajar dari tingkat SD/SMP/SMA dan unsur masyarakat yang menggunakan pakaian adat daerah seluruh Indonesia tersebut berlangsung meriah.

Arak-arakan kirab Pataka lambang Dearah NTB keliling Kota Sumbawa, yang diawali dari Kantor Bupati Sumbawa, melintasi Jalan Diponegoro, kemudian Jalan Hasanuddin, dan finish di Kantor Bupati Sumbawa tersebut berhasil menarik perhatian seluruh warga masyarakat untuk menyaksikannya karena menampilkan atraksi-atraksi menarik dari lintas etnis seperti Reog Ponorogo, Barongsai, dan Gendang Beleq.

Kirab Pataka lambang Daerah NTB yang sejak Tahun 2017 dilombakan, Kabupaten Sumbawa berhasil meraih juara pertama, dan untuk Tahun 2018 ini Kabupaten Sumbawa akan berusaha untuk mempertahankan gelar juara ini. (ra/mckabsumbawa)

Sumber : Siaran Pers Humas Setda Kabupaten Sumbawa

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar