• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Garuda No.1 Sumbawa Besar
Bupati : Maulid Ajaran Peradaban Menuju Ke Arah Lebih Baik

Bupati : Maulid Ajaran Peradaban Menuju Ke Arah Lebih Baik

28 November, 2018

Sumbawa Besar, Kominfotik. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini pada hakekatnya merupakan wujud penghormatan yang dalam kepada Nabi Muhammad SAW. Beliau bukan saja seorang nabi dan seorang rasul Allah, tetapi juga pemimpin umat manusia. Ajaran Islam yang beliau sampaikan telah mengubah wajah dunia dan peradaban ke arah yang lebih baik, lebih manusiawi dan lebih beradab dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya”.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumbawa, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Kab. Sumbawa, Drs. H. Rasyidi pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2018 M yang bertemakan Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral dan Akhlak dalam Pelaksanaan Tugas Menuju Sumbawa Hebat Dan Bermartabat, Rabu pagi (28/11) di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar.

Dikatakan, Rasulullah berhasil membangun masyarakat Arab yang jahiliyah, kesukuan yang kental dan hukum siapa yang kuat dialah yang menang, menjadi masyarakat cerdas, penuh kebersamaan dalam kebhinekaan, dan menciptakan sistem hukum yang berkeadilan.

Dijelaskan, bahwa tidak heran apabila dalam bukunya 100 Tokoh Paling Berpengaruh Di Dunia” Michael T. Hart menjadikan Rasulullah SAW pada urutan pertama sebagai manusia paling berpengaruh di dunia.

Menurut Hart, nabi Muhammad adalah satu-satunya orang yang sukses meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal spiritual maupun kemasyarakatan.

Lebih jauh dijelaskan, Hart mencatat bahwa Muhammad mampu mengelola bangsa yang awalnya egoistis, barbar, terbelakang, dan terpecah-belah oleh sentimen kesukuan menjadi bangsa yang maju dalam bidang ekonomi, kebudayaan, dan kemiliteran. Bahkan sanggup mengalahkan pasukan Romawi yang saat itu merupakan kekuatan militer terkuat di dunia.

Diakhir sambutan, Bupati berharap melalui peringatan Maulid Nabi tersebut, mengajak meneladani pola dan perilaku kehidupan nabi, baik dalam kapasitasnya sebagai hamba Allah yang sangat taat dan patuh, pemimpin rumah tangga, pemimpin masyarakat dan pemimpin agama.

Turut hadir pada maulid tersebut, Anggota Forkopimda, Kepala OPD Kab. Sumbawa, Kepala Kemenag Sumbawa, Ketua KPUD, Pimpinan BUMN/BUMD,  Camat, para Lurah, tokoh agama serta tokoh masyarakat. (ra/mckabsumbawa)

Sumber : Siaran Pers Humas Setdakab Sumbawa

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar