• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Garuda No.1 Sumbawa Besar
Bupati : Mutasi Sebagai Bagian Dari Upaya Penyegaran Dan Peningkatan Kinerja

Bupati : Mutasi Sebagai Bagian Dari Upaya Penyegaran Dan Peningkatan Kinerja

16 November, 2018

Sumbawa Besar, Kominfotik. Kegiatan pelantikan dan mutasi pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Mutasi juga sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, semoga ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B.Sc. pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Struktural di Lingkungan PemKabupaten Sumbawa, Jum’at pagi, (16/11) di Aula Madelau ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa.

Dikatakan, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi, dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

Dijelaskan, bahwa mutasi, promosi dan pengisian jabatan struktural dilaksanakan setelah melalui penilaian dan seleksi secara ketat dan arif oleh tim Baperjakat terhadap kinerja pegawai bersangkutan.

“Kepada yang mendapat promosi jabatan pada kesempatan tersebut, Bupati berpesan agar jangan terus bereuforia akan tetapi segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kualitas kinerja dengan mempedomani Standar Pelayanan Minimal”, ujar Bupati.

Atas promosi tersebut, Baperjakat akan terus melakukan evaluasi terhadap tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan, untuk melakukan penilaian atas kerja dan dedikasi yang bersangkutan.

“Akhirnya saya berpesan agar Saudara-saudara yang baru dilantik untuk dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab, segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di tempat kerja yang baru. Saudara-saudara harus cepat memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan tantangan yang dihadapi, sesuai dengan tuntutan organisasi”. pungkas Bupati.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut, dilakukan terhadap 179 orang pejabat eselon III dan eselon IV lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Turut Hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Sekda Kabupaten Sumbawa, Pimpinan OPD Kabupaten Sumbawa, Ketua TP. PKK Kabupaten Sumbawa, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Adapun beberapa pejabat yang dimutasikan antara lain Abdul Haris Camat Empang bergeser menjadi Camat Lunyuk yang ditinggalkan Abdul Rais yang menempati posisi sebagai Camat Ropang. Abdul Arief yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Ropang bergeser menjadi Camat Lenangguar, dimana camat sebelumnya Surianto mendapat amanah baru sebagai Camat Empang. Sedangkan Camat Moyo Hulu yang selama ini kosong dijabat oleh Budi Santoso yang sebelumnya sebagai Sekretaris Badan Kesbangpoldagri.

Rosmin Junaidi mendapat kepercayaan sebagai Sekretaris Dinas Nakertrans yang ditinggalkan Abubakar yang mendapat posisi sejajar sebagai Sekretaris Badan Kesbangpoldagri. Abdul Murad Sekretaris Dinas Pertanian dipercaya menggantikan posisi Rosmin Junaidi sebagai Sekretaris Disnak dan Keswan, dan Edy Ismunandar dipromosikan sebagai Sekretaris Dinas Pertanian yang sebelumnya menjabat sebagai salah satu Kepala Bidang di Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa. Serta beberapa pejabat lainnya yang mendapat kepercayaan pada jabatan yang setingkat maupun dipromosikan ke jabatan setingkat lebih tinggi. (ra/mckabsumbawa)

 

Sumber : Siaran Pers Humas Setda Kabupaten Sumbawa

 

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar