• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Garuda No.1 Sumbawa Besar
Kadis Pariwisata NTB : Kemenpar Nilai Sail Moyo Tambora 2018 Adalah Yang Terbaik Di Indonesia

Kadis Pariwisata NTB : Kemenpar Nilai Sail Moyo Tambora 2018 Adalah Yang Terbaik Di Indonesia

22 September, 2018

Sumbawa Besar, Kominfotik. Main Jaran atau Pacuan Kuda sebagai rangkaian event Sail Moyo Tambora maupun Festival Pesona Moyo Tahun 2018 mulai diselenggarakan pada hari Sabtu (22/9/2018 ) di Kerato Angin Laut Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara. Acara tersebut dihadiri sekaligus dibuka oleh Wakil Bupati Sumbawa yang disaksikan oleh Kadis Parawisata Provinsi NTB, pimpinan OPD, dan Camat Moyo Utara beserta para peserta pacuan kuda.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pariwisata NTB H. Lalu Moh. Faozal, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa acara ini adalah rangkaian dari Festival Pesona Moyo dan yang kedua didalam kalender kalender Sail Moyo Tambora 2018, Pacuan Kuda adalah salah satu kegiatan yang sudah kita launching sehingga harus kita bisa laksanakan.

“Alhamdulillah bersama pak Wakil Bupati bisa dibuka. Dan pada bulan Desember nanti dalam rangka HUT NTB akan kita laksanakan lagi dan semoga pelaksanaannya lebih baik lagi dengan hari ini. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar nya kepada pemerintah kabupaten Sumbawa dan sekaligus mohon maaf atas segala kekurangannya dalam pelaksanaan seluruh Sail Indonesia Moyo Tambora,” ujar Kadis Pariwisata NTB.

Selanjutnya, Kadis Pariwisata Provinsi NTB menyampaikan pesan dari Kementerian Pariwisata dan Kementerian Koordinator Kemaritiman bahwa Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 adalah yang terbaik di Indonesia.

Dalam laporannya Kepala Dispopar Kabupaten Sumbawa Ir. H. Junaidi, M.Si menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan pacuan kuda adalah sebagai upaya pelestarian budaya masyarakat Sumbawa dan sekaligus sebagai ajang promosi daya tarik wisata unggulan daerah, yang terselenggara atas kerjasama Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa dan Dinas Pariwisata Provinsi NTB. Peserta sebanyak 229 kuda yang berasal dari 6 kabupaten dan kelas yang dipertandingkan adalah sebanyak 14 kelas. (ra/mckabsumbawa)

Sumber : Siaran Pers Humas Setdakab. Sumbawa

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar