• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Lt.3 Jl. Garuda No.1 Sumbawa Besar
KOMPAK WILAYAH SUMBAWA GELAR PELATIHAN DASAR OPERATOR SID

KOMPAK WILAYAH SUMBAWA GELAR PELATIHAN DASAR OPERATOR SID

11 December, 2017

Sumbawa Besar - KOMPAK (Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan) Wilayah Sumbawa berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemerintah Desa melaksanakan Pelatihan Dasar Operator SID yang diikuti oleh 70 orang peserta  dari 70 desa non lokasi Kompak pada 11-12 Desember 2017 di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Menurut penutueran Koordinator Kompak Wilayah Sumbawa Ikraman, S.Pt bahwa pelatihan dasar tersebut merupakan tindak lanjut dari  Workshop Replika Sistem Informasi Desa (SID) yang dilaksanakan KOMPAK pada selasa(19/9/2017) yang lalu. “Pelatihan ini sendiri direncanakan selama 2 hari, dengan metode pelatihan kombinasi dari presentasi/ceramah, tanya jawab, diskusi, dan praktek/simulasi, dengan Narasumber dari Dinas PMD, Dinas Kominfotik, dan Praktisi SID yang berasal dari Lombok Timur” jelasnya.

Disampaikannya pula bahwa kegiatan tersebut untuk mendukung Pemerintah  Daerah dalam pengembangan SID di 70 desa di Kabupaten sumbawa dan merupakan langkah awal dari pelaksanaan replikasi SID, Dimana komitmen Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah desa cukup tinggi dalam penerapan SID sebagai media pendukung penyediaan data di desa pada khusunya, dan peningkatan kualitas tata kelola desa pada umumnya.

Koordinator KOMPAK wilayah Sumbawa juga menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah antara lain untuk meningkatkan pemahaman operator SID tentang konsep umum, ruang lingkup, kebutuhan, langkah-langkah pengembangan SID dan kelembagaan pengelola SID, meningkatkan keterampilan operator SID dalam mengoperasikan aplikasi SID, dan meningkatkan komitmen operator SID dalam mengelola SID secara baik dan berkelanjutan.(KH74)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar