PEMKAB SUMBAWA AJUKAN USULAN PEMBANGUNAN BTS DAN AKSES INTERNET

PEMKAB SUMBAWA AJUKAN USULAN PEMBANGUNAN BTS DAN AKSES INTERNET

19 September, 2017

Sumbawa Besar -  Pemerintah Kabupaten Sumbawa akan terus berupaya memenuhi kebutuhan komunikasi dan informasi masyarakat Sumbawa yang merata mulai dari penyediaan infrastruktur telekomunikasi seluler maupun perluasan akses internet di desa, sekolah, pesantren, puskesmas maupun areal public lainnya.               

Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa kembali mengajukan usulan Penyediaan Base Transceiver  Station (BTS)  dan Penyediaan Akses Internet melalui Program KPU/USO Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah disela-sela mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Konektivitas TIK Wilayah Perpres 131 dan Perbatasan di Royal Kuningan Hotel, Rabu (19/9/2017).

Turut mendampingi Wakil Bupati Sumbawa antara lain Sekretaris Dinas Kominfotik Sumbawa Rachman Ansori, Kepala Bidang Teknologi Informatika Baiq Rahmi Iryana dan Kepala Seksi Infrastruktur  Teknologi Informatika H. Doni Triwardhana.

Rakor Konektivitas TIK Wilayah Perpres 131 dan Perbatasan dibuka langsung oleh Direktur Utama Balai Pengelola dan Penyedia Pembiayaaan Telekomunikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Anang Latif.  Dilanjutkan dengan validasi data usulan untuk wilayah Indonesia Bagian Timur, Tengah dan Barat.

Setelah melalui proses validasi data, dan menyelesaikan dokumen administrasi yang dipersyaratkan dipastikan Kabupaten Sumbawa kembali akan memperoleh Program Penyedian BTS wilayah blankspot sebanyak 5 site dan 10 lokasi akses internet setelah melalui prooses survey lapangan yang direncanakan  pada bulan Oktober mendatang.

“Dengan usulan ini, kami berharap agar secara  bertahap tidak ada lagi wilayah yang tidak terjangkau layanan komunikasi seluler, serta dapat menjangkau akses informasi melalui  internet dengan mudah” ujar Wabup.

Wabup berharap agar para pengelola akses internet baik yang telah terpasang saat ini maupun yang akan memperoleh program berikutnya dapat membuka seluas-luasnya sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengakses informasi melalui internet.

“Lebih dari itu, kami berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan akses internet yang disediakan oleh pemerintah dengan cerdas, aman, sehat dan produktif guna mendukung aktivitas sehari-hari” pungkas Wabup. (KH74)

Diskominfotikkabsbw

 

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar