• Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Wujudkan Kabupaten Sumbawa Yang Hebat dan Bermartabat Dengan Semangat Indonesia Kerja Bersama
PENUTUPAN KKN MAHASISWA IISBUD SAMAWA REA

PENUTUPAN KKN MAHASISWA IISBUD SAMAWA REA

13 October, 2017

Sumbawa Besar – Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahap II Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Sama Rea (IISBUD Sarea) resmi ditutup.

KKN yang diikuti oleh 93 peserta dari 5 program studi tersebut resmi ditutup oleh Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan Ir. A. Yani pada Selasa (19/9/2017) di Kampus IISBUD Sarea, Batu Alang Moyo Hulu.

Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa Keberadaan mahasiswa KKN di tengah-tengah masyarakat merupakan implementasi salah satu misi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang di dalamnya mencakup: pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa kegiatan pengabdian masyarakat seperti KKN ini tetap menjadi pilihan yang baik untuk mewujudkan sinergitas antara warga kampus dan masyarakat pada umumnya, karena sifat dari kegiatan KKN adalah menerapkan ilmu pengetahuan teoritik yang telah diterima mahasiswa selama menempuh studi di bangku perkuliahan dan memberikannya kepada masyarakat sebagai wahana pengetahuan praktis.

“Untuk itu, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa menyampaikan terima kasih atas segala dedikasi dan tenaga yang telah disumbangkan kepada masyarakat dalam kegiatan KKN ini” ungkap beliau.

Semoga pengalaman yang adik-adik peroleh selama melaksanakan kegiatan KKN di tengah-tengah masyarakat akan memberi tambahan pengetahuan yang berharga bagi pengembangan potensi diri di masa yang akan datang,” harap Bupati. (KH74)

Sumber : humaskabsbw

 

 

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar

    Berita Terbaru
    DIBUTUHKAN SOLUSI KONSTRUKTIF ATASI MASALAH TKI
    12 Oktober, 2016
    Banyaknya persoalan TKI yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah sampai saat ini seperti pra penempatan, TKI terlilit hutang pada rentenir, TKI illegal, tindak kekeran sampai dengan tidak dibayarkanya gaji TKI menjadi keprihatinan tersendiri dan mendorong banyak pihak untuk mencarikan solusi terbaik bagi hal tersebut