• Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Wujudkan Kabupaten Sumbawa Yang Hebat dan Bermartabat Dengan Semangat Indonesia Kerja Bersama
PESAN WABUP  DALAM UPACARA PARIPURNA

PESAN WABUP DALAM UPACARA PARIPURNA

18 September, 2017

Sumbawa Besar - Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap jajaran ASN dan dukungan masyarakat Sumbawa sehingga mampu untuk terus bergerak bersama dalam mewujudkan Sumbawa Hebat dan Bermartabat. Hal ini beliau sampaikan dalam Upacara Paripurna Bulan September 2017 pada Senin (18/9) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

 “Predikat WTP bukan tujuan utama, hal yang terpenting adalah bagaimana prestasi tersebut memberi manfaat bagi peningkatan kinerja, profesionalitas dan kualitas layanan publik bagi kemaslahatan masyarakat Tana’ Samawa,” ucap H. Mo begitu sehari-hari Wabup disapa.

Beliau juga menyampaikan bahwa pada Kamis 14 September 2017 lalu Bupati Sumbawa telah menghadiri rapat kerja nasional di Istana Negara. “Presiden Jokowi secara khusus terang beliau,  mengundang Kabupaten/Kota yang telah meraih WTP lima tahun secara berturut-turut, termasuk Kabupaten Sumbawa”.

Pada bagian lain Wabup juga mengingatkan OPD terkait tentang upaya menghadapi kekeringan pada musim kemarau dan upaya untuk mengantisipasi banjir pada musim hujan.

Menghadapi musim tanam 2018 yang akan datang Wabup meminta agar masyarakat tidak membuka lahan baru karena dapat berakibat rusaknya ekosistem.

Terkait persiapan pelaksanaan berbagai program pembangunan yang telah direncanakan dalam APBD Perubahan Tahun 2017, Wabup mengingatkan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa untuk meminimalisir terjadinya keterlambatan serapan anggaran dan kualitas pelaksanaan kegiatan yang kurang memadai yang disebabkan pekerjaan yang dilakukan secara terburu-buru.

Sebelumnya Wabup telah menyerahkan Bus Operasional Unit Transfusi Darah kepada Kepala UTD PMI Kabupaten Sumbawa dr. Hj. Musayadah, M.Kes.,Sp.PK. (KH74)

 

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar

    Berita Terbaru
    DIBUTUHKAN SOLUSI KONSTRUKTIF ATASI MASALAH TKI
    12 Oktober, 2016
    Banyaknya persoalan TKI yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah sampai saat ini seperti pra penempatan, TKI terlilit hutang pada rentenir, TKI illegal, tindak kekeran sampai dengan tidak dibayarkanya gaji TKI menjadi keprihatinan tersendiri dan mendorong banyak pihak untuk mencarikan solusi terbaik bagi hal tersebut